IndonesianArabicEnglishRussianGermanChinese (Simplified)JapaneseTurkish

Perluas Pembiayaan Channeling, Fintech Alami Gandeng 165 BPRS

Alami atau PT ALAMI Fintek Sharia.

Alami gandeng BPRS agar pembiayaan sampai ke UMKM yang tidak tersentuh bank

 JAKARTA — Fintech Alami memperluas kerjasama pembiayaan dengan skema channeling dan referral. Kali ini, Alami menggandeng 165 Bank Pembiayaan Rakyat Syariah (BPRS) yang beroperasi di Indonesia.


CEO Alami Group Dima Djani mengatakan upaya ini dilakukan untuk mempercepat penyaluran pembiayaan produktif kepada UMKM yang belum tersentuh oleh bank.


“Kolaborasi ini diharapkan mampu menekan non performing financing (NPF) yang saat ini menjadi salah satu tantangan BPRS,” ujarnya dalam keterangan tulis, Senin (18/7/2022).


Berdasarkan data statistik perbankan syariah OJK per Februari 202 , NPF BPRS mencapai 7,27 persen. Dima berharap, sinergi Alami dengan BPRS mampu mendorong pertumbuhan UMKM sebagai tulang punggung ekonomi nasional di tengah ketidakpastian ekonomi global.


Pada Juni 2022, Alami menyalurkan pembiayaan produktif senilai Rp 3 triliun. Kini, pengguna Alami sudah lebih dari 100.000 pengguna yang tersebar di 482 kota di seluruh Indonesia. Untuk menggenjot kinerjanya, Alami terus mengembangkan kerja sama dengan berbagai pihak, salah satunya dengan BPRS yang mampu menyalurkan pembiayaan melalui metode account receivable (AR) financing, Purchase Order (PO) Financing, maupun ecosystem financing, tentunya dengan berbasis akad syariah.


Hingga kini, Alami telah bekerja sama dengan 11 BPRS dengan total plafon sebesar Rp 108 miliar. Sejak 2019, pembiayaan telah disalurkan ke berbagai industri diantaranya human resources, logistic, healthcare, halal food, dan IT.

Sumber: Republika

0
senang
Senang
0
sedih
Sedih
0
terganggu
Terganggu
0
terkejut
Terkejut
0
parah
Parah
Perluas Pembiayaan Channeling, Fintech Alami Gandeng 165 BPRS
Login

Halaman Login/Daftar Harian Aceh Indonesia, jika belum punya akun silahkan buat akun sekarang untuk memanfaatkan keistimewaannya, dan sepenuhnya gratis!