Rabu, 17/04/2024 - 03:32 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

EKONOMIFINANSIAL

Standard Chartered Bank Dorong Mobilisasi Keuangan Berkelanjutan

ADVERTISEMENTS

Tahun lalu, Standard Chartered Indonesia lakukan pembiayaan PLTS

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah

 JAKARTA — Standard Chartered Bank mendorong terciptanya kemitraan publik dan swasta untuk memobilisasi keuangan dan menyalurkan dana. Hal ini bertujuan untuk membiaya proyek transisi yang berkelanjutan di negara-negara berkembang.

ADVERTISEMENTS


Group CEO Standard Chartered Bank Bill Winters menekankan pentingnya peran keuangan campuran (blended finance) untuk meningkatkan investasi. Pembiayaan keuangan campuran mengatasi perbedaan antara risiko dugaan dan risiko riil, serta rasio risiko/imbalan yang buruk melalui modal lunak dan jaminan untuk pembangunan.

ADVERTISEMENTS
Promo Takjil Bank Aceh Syariah


“Hal ini mencerminkan upaya menyalurkan dana ke tangan orang-orang yang akan mampu menghasilkan dampak terbesar dan itu membutuhkan kemitraan publik-swasta yang luar biasa besarnya untuk mencapai hal ini,” ujarnya saat side event G20, Ahad (17/7/2022).

ADVERTISEMENTS
Promo Pembiayaan Ramadhan Ekstra Bank Aceh Syariah


Laporan Just In Time yang dikeluarkan Standard Chartered menunjukkan bahwa kesenjangan pendanaan di pasar negara berkembang saat ini sangat besar yakni 95 triliun dolar AS. Tetapi terdapat juga peluang sebesar 83 triliun dolar AS khusus investasi ke pasar negara berkembang melalui transisi yang adil.

Berita Lainnya:
Minuman Lokal Ini Laris Manis Usai 93 Persen Penduduk Yordania Boikot Israel dan Konconya


Negara berkembang yang mendanai sendiri proses transisi akan merasakan dampak pada pendapatan masyarakat. Tanpa adanya dukungan, kemiskinan masyarakat di pasar negara berkembang bisa meningkat 2 triliun dolar AS setiap tahunnya. Hal ini negara-negara maju dianjurkan membantu negara berkembang dalam hal pembiayaan yang dibutuhkan.

ADVERTISEMENTS
Ramadhan Berbagi Bersama Bank Aceh Syariah


“Hal ini tidak hanya meningkatkan jumlah pendanaan sektor publik, tetapi mendapatkan efek katalitik yang jauh lebih tinggi melalui pembiayaan sektor swasta. Dunia perbankan dapat dan terus memainkan peran. Sebuah bank seperti Standard Chartered, yang hadir di 59 wilayah di Asia, Afrika, dan Timur Tengah, pasti dapat dan terus memainkan peranan kunci,” ucapnya.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses Pelantikan dan Setijab Mayjen TNI Niko Fahrizal
Berita Lainnya:
Kemenperin Sebut Utang Rafaksi Minyak Goreng akan Dibayar


Standard Chartered mengumumkan komitmen net-zero tahun lalu, dengan menargetkan mencapai net zero dalam kegiatan operasionalnya sendiri pada 2025, dari segi pembiayaan pada 2050, serta dalam memobilisasi 300 miliar dolar AS dalam keuangan hijau dan upaya transisi periode 2021 dan 2030.

ADVERTISEMENTS
Semarak Ramadhan 1445 H bersama Bank Aceh Syariah, Diskon Belanja 50%


Tahun lalu, Standard Chartered Indonesia berperan sebagai salah satu mitra pembiayaan proyek pembangunan Pembangkit Listrik Tenaga Surya Terapung (PLTS) Cirata 145 MWac di Jawa Barat, Indonesia. Ketika proyek ini selesai, pembangkit listrik akan menghasilkan energi listrik yang cukup untuk memberi daya pada 50 ribu rumah dan mengeluarkan 214 ribu ton CO2.

ADVERTISEMENTS
Bank Aceh - Telkomsel, Beli Paket Data mulai dari 110K OMG melalui Aplikasi Action Bank Aceh Syariah - Periode 11 Maret - 11 April 2024


Pembangkit listrik tenaga surya terapung ini direncanakan menjadi yang terbesar di Asia Tenggara, dan akan menjadi langkah maju bagi Indonesia untuk mencapai target bauran energi berkelanjutan sebesar 23 persen pada 2025.

AADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil

Sumber: Republika

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi