Kamis, 18/04/2024 - 08:50 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

TEKNOLOGI

Bluetooth Android Harus Dimatikan Saat tak Digunakan, Ini Alasannya

ADVERTISEMENTS

Teknologinya cepat dan nyaman. Versi modernnya cukup andal, itulah sebabnya begitu banyak perangkat menggunakannya untuk berkomunikasi satu sama lain. 

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA


Dilansir dari Slashgear, Selasa (19/7/2022), membiarkan Bluetooth diaktifkan pada ponsel cerdas Anda dapat menimbulkan risiko keamanan. Ini juga berpotensi membuka perangkat Anda ke aktor jahat yang mungkin menginstal malware yang mengubahnya menjadi perangkat pengawasan.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah


Kekhawatiran atas kelemahan keamanan di Bluetooth bukanlah hal baru. Kadang kita perlu mengaktifkan bluetooth ketika menggunakan earbud. Ada alasan bagus Anda harus mematikan Bluetooth saat tidak digunakan.

ADVERTISEMENTS
Berita Lainnya:
Apple Pertimbangkan AI China untuk Seri iPhone 16


Membiarkan Bluetooth Aktif 24/7 Adalah Risiko Keamanan


Karena penggunaan Bluetooth ada di mana-mana, hampir setiap perangkat yang Anda temui kompatibel dengannya, termasuk speaker, periferal komputer dan produk serupa. Setelah Anda memasangkan ponsel cerdas Android Anda dengan salah satu gadget ini, perangkat itu akan secara otomatis menyambungkannya kembali saat Anda berada di dekatnya lagi. Ini memang nyaman ketika harus menggunakan sepasang headphone nirkabel dengan cepat atau menghubungkan ke sistem infotainment mobil Anda.

Berita Lainnya:
Menjajal Keunggulan Realme 12+ 5G


Namun, pengungkapan Desember 2021 tentang kehati-hatian Wakil Presiden Kamala Harris mengenai teknologi itu memperbarui minat mengapa itu mungkin berisiko. Seorang peneliti keamanan anonim yang menggunakan “SwiftOnSecurity” di Twitter mengatakan dalam sebuah tweet bahwa Bluetooth “ mengekspos … perangkat Anda untuk diserang. 

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil


 

Sumber: Republika

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi