Rabu, 24/04/2024 - 06:57 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

APLIKASITEKNOLOGI

Izin Aplikasi tak Lagi Ditampilkan di Google Play

ADVERTISEMENTS

Google mungkin menganggap bahwa wp-signup.php keamanan data baru sudah cukup.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

 JAKARTA—Google Play adalah toko default di sebagian besar perangkat Android. Sebagian besar pengguna Android menggunakan Google Play untuk mengunduh aplikasi dan gim baru, dan memperbaruinya.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA


Hingga saat ini, Google Play menampilkan izin yang diperlukan aplikasi untuk berfungsi. Dilansir dari Ghacks, Senin (18/7/2022),  saat Anda menjelajahi aplikasi atau gim di Google Play sekarang, Anda mungkin melihat bahwa wp-signup.php izin tidak lagi tersedia. Tampaknya Google mungkin menganggap bahwa wp-signup.php keamanan data baru sudah cukup bagi pengguna. 

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah


Penerbit wajib memberikan informasi keamanan data, karena Google mewajibkannya. Terserah penerbit untuk mengisi informasinya. Aplikasi Google Play maupun situs web toko Google Play tidak lagi mencantumkan izin.

ADVERTISEMENTS


Google belum mengungkapkan mengapa memutuskan untuk menghapus opsi untuk melihat izin aplikasi dan gim di toko Android-nya. Ada kemungkinan bahwa Google berpikir bahwa wp-signup.php Keamanan Data yang baru sudah cukup. 

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil
Berita Lainnya:
Apple Pertimbangkan AI China untuk Seri iPhone 16


Cara menampilkan izin Google Play Store


Pengguna Android memiliki beberapa opsi dalam hal menampilkan izin aplikasi. Salah satu opsi adalah menganalisis file muatan aplikasi sebelum penginstalan, tetapi ini memakan waktu dan tidak terlalu praktis.


Opsi yang lebih baik, yang disorot oleh Mishaal Rahman di Twitter, adalah menggunakan aplikasi open source Aurora Store. Aurora Store tersedia di F-Droid, pasar Android gratis dan berfokus pada privasi.


Aurora Store adalah fronted untuk Google Play, yang berarti menarik data langsung dari Google Store. Tidak seperti Google Play, Aurora Store memberi pengguna informasi penting, termasuk izin yang diminta aplikasi. Aplikasi ini mencantumkan pelacak yang termasuk dalam aplikasi dan gim juga, yang merupakan informasi berguna lainnya.

Berita Lainnya:
Ini Bahaya yang Mengintai di Balik Headphone Peredam Bising 


Klik pada wp-signup.php izin aplikasi di Aurora Store menampilkan semua izin yang dimintanya. Perhatikan bahwa Aurora Store belum menampilkan informasi Keamanan Data di antarmuka.


Dengan Aurora Store terinstal di perangkat Android, Anda dapat menggunakannya untuk mencari izin aplikasi atau gim. Apakah Anda menginstalnya dari Google Play atau melalui Aurora Store, terserah Anda.


Penghapusan izin dari Google Play adalah langkah ke arah yang salah. Google masih fokus pada pembatasan informasi dan fungsionalitas untuk menciptakan pengalaman tanpa gesekan namun terbatas bagi penggunanya. Pengguna yang membutuhkan lebih banyak informasi atau opsi perlu mencari di tempat lain sekali lagi untuk mendapatkannya.


 

Sumber: Republika

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi