Jumat, 19/04/2024 - 23:15 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

BOLALIGA SPANYOL

Barcelona Umumkan Kedatangan Lewandowski

ADVERTISEMENTS

Lewandowski sudah berada di Miami untuk mengikuti pramusim Barcelona.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA

 BARCELONA — Segala rumor soal dan teka-teki soal kelanjutan kiprah Robert Lewandowski akhirnya berakhir. Penyerang asal Polandia itu telah resmi meninggalkan Bayern Muenchen dan menjadi milik Barcelona. 

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah


Rumor kepergian Lewandowski dari Muenchen mulai mencuat sejak awal bulan lalu. Saat itu, Lewandowsksi secara terbuka mengungkapkan keinginan untuk menyudahi kerjasama dengan Die Bayern, meski masih memiliki sisa kontrak selama setahun bersama klub asal Bavaria tersebut. 

ADVERTISEMENTS


Sejumlah klub pun disebut-sebut siap menampung penyerang berusia 33 tahun tersebut. Mulai dari Chelsea hingga Paris Saint Germain sempat dikabarkan tertarik mendatangkan peraih gelar pemain terbaik FIFA dalam dua edisi terakhir tersebut. Namun, Lewandowski ternyata lebih memilih menerima pinangan Barcelona. 


”Akhirnya, saya berada di sini. Saya senang bisa bergabung bersama Barcelona. Beberapa hari terakhir benar-benar melelahkan. Namun, kesepakatan sudah tercapai. Sekarang, saya bisa fokus pada babak dan tantangan baru dalam karier saya. Saya selalu ingin merumput di La Liga dan memperkuat tim besar,” ujar Lewandowski seperti dilansir BBC, Rabu (20/7/2022). 

Berita Lainnya:
Dani Alves Dibebaskan dari Penjara dengan Jaminan, Tunggu Banding Vonis Kasus Pemerkosaan


Dalam pernyataan di laman resmi klub, Barcelona memboyong Lewandowski dengan gelontoran biaya transfer dengan nilai total mencapai 50 juta euro. Biaya transfer tersebut termasuk 45 juta euro nilai transfer ditambah lima juta euro sebagai bonus dan variabel lain. Lewandowski diharapkan bisa memperkuat Barcelona hingga 2026 mendatang. 

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil


”Lewandowski akan menandatangani kontrak dengan durasi selama empat tahun dan dilengkapi dengan nilai klausa pelepasan mencapai 500 juta euro,” tulis pernyataan Blaugrana di laman resmi klub, Rabu (20/7/2022). 

Berita Lainnya:
Pernah Bawa Madrid 5 Kali Juar Liga Champions, Casemiro Kini Akui Stres di MU


Besaran nilai klausa pelepasan Lewandowski ini separuh dari nilai klausa pelepasan gelandang muda Barcelona, Pedri, yang mencapai 1 miliar euro. Tiga hari setelah mencapai kesepakatan secara lisan dengan Lewandowski, Barcelona diketahui melanjutkannya dengan kesepakatan secara formal. 


Lewandowski sempat terbang ke Amerika Serikat untuk bertemu dengan rekan-rekan setimnya yang baru. Selain itu, Lewandowksi juga telah lolos tes medis. Meraih sepatu emas Eropa dalam dua musim terakhir, penyerang timnas Polandia itu memperpanjang wp-signup.php peraih sepatu emas Eropa yang bergabung bersama Barcelona. 


Sebelumnya, Barca sudah pernah diperkuat oleh Hristo Stoichkov, Ronaldo, Thierry Henry, Luis Suarez, dan Lionel Messi. Seperti halnya Lewandowski, deretan nama pesepakbola dan mantan pesepakbola ini pernah menjadi pemain paling subur di Eropa dalam satu musim kompetisi.

Sumber: Republika

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi