Selasa, 23/04/2024 - 22:35 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

EDUKASI
EDUKASI

Resmi Ganti Nama, ULBI Turut Aplikasikan Program Kartu Indonesia Pintar Kuliah 2022

ADVERTISEMENTS

ULBI merupakan Universitas hasil merger antara Poltekpos dan Stimlog.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

 BANDUNG — Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) resmi membuka penwp-signup.phpan beasiswa Kartu Indonesia Pintar Kuliah (KIP Kuliah) tahun 2022. KIP Kuliah ini adalah program bantuan pendidikan kepada siswa lulusan SMA, SMK dan sederajat dari keluarga kurang mampu agar dapat melanjutkan pendidikan ke jenjang universitas atau akademi. 

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA


KIP-Kuliah merupakan salah satu program dari pemerintah berupa pemberian bantuan uang tunai, perluasan akses dan kesempatan belajar dari pemerintah. Beasiswa KIP Kuliah merupakan program pengganti Bidikmisi yang diluncurkan pemerintah sebelumnya.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah


Sebagai upaya dalam medukung program pemerintah dalam memberikan bantuan pendidikan, masing-masing kampus saat ini menyediakan KIP kuliah bagi para calon mahasiswa baru. Kampus Universitas Logistik dan Bisnis Internasional (ULBI) pun berupaya dalam meningkatkan pelayanan terbaik bagi pelajar.

ADVERTISEMENTS


Untuk membantu generasi muda menggapai impian melanjutkan pendidikan ke Perguruan Tinggi, ULBI memberikan program beasiswa KIP Kuliah. Dr. Ir. Agus Purnomo, MT. selaku Rektor ULBI menjelaskan, KIP kuliah merupakan bantuan pendidikan perkuliahan yang bertujuan membebaskan penwp-signup.phpan seleksi masuk perguruan tinggi dan biaya kuliah atau pendidikan. 

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil
Berita Lainnya:
KPPU Endus Dugaan Monopoli Pinjol UKT, Skema Kredit Mahasiswa 0 Persen Dinilai Diperlukan


Mulai dari pembebasan biaya penwp-signup.phpan seleksi masuk perguruan tinggi dan pembebasan biaya kuliah/pendidikan.


“Untuk beasiswa KIP, sebelumnya bernama Bidikmisi. Penamaan beasiswa Bidikmisi berakhir sampai tahun 2020, yang kemudian namanya berubah menjadi KIP Kuliah. ULBI merupakan Universitas hasil merger antara Politeknik Pos Indonesia (Poltekpos) dan Sekolah Tinggi Manajemen Logistik Indonesia (Stimlog), dan sekarang juga membuka penerimaan mahasiswa baru dari jalur beasiswa KIP Kuliah,” kata Agus, Rabu (20/7/2022).


Agus menjelaskan, ada beberapa Program Studi yang dibuka untuk program KIP Kuliah di ULBI, dari jenjang D3 hingga S1 untuk program beasiswa KIP Kuliah ini. Prodi yang dibuka tersebut yakni D3 Logistik Bisnis, D3 Manajemen Bisnis, D3 Teknik Informatika, D3 Sistem Informasi, D3 Akuntansi, D4 Logistik Bisnis, D4 Manajemen Bisnis, D4 Teknik Informatika, D4 Akuntansi, S1 Manajemen Logistik dan S1 Manajemen Transportasi.


Untuk mendapatkan kesempatan kuliah di ULBI dengan menggunakan Beasiswa KIP-KULIAH 2022 dengan beberapa ketentuan yang berlaku dan harus dipenuhi.

Berita Lainnya:
Universitas Atma Jaya akan Buka Peminatan Manajemen Konten dan Media Kreatif


Pertama, lulusan SMA/SMK/MA/Sederajat Tahun 2020, 2021 dan 2022 semua jurusan telah terwp-signup.php resmi dan melangkapi Proses Pengisian data di Portal Kartu Indonesia Pintar Kuliah dengan memilih nama kampus Politeknik Pos Indonesia (Poltekpoa) atau Sekolah Tinggi Manajemen Logistik Indonesia (Stimlog).


“Kemudian, memiliki potensi akademik baik tetapi memiliki keterbatasan ekonomi atau berasal dari keluarga miskin/rentan miskin dan/atau dengan pertimbangan khusus yang didukung bukti dokumen yang sah. Unggah pas photo terbaru, unggah nilai rapor semester lima, unggah bukti penwp-signup.phpan/kartu peserta KIP kuliah 2022, bukti pindai slip gaji orang tua, bukti pindai tagihan listrik. Nantinya, fasilitas yang akan didapat adalah gratis biaya pendidikan serta mendapat biaya hidup,” papar dia.


Sebelumnya, dilansir dari Antara, Ketua Yayasan Pendidikan Bhakti Pos Indonesia Dr Cahyat Rohyana bersyukur dengan adanya merger antara Poltekpos dan Stimlog. “Yang mana terjadi efisiensi infrastruktur dan lain sebagainya. Kami sampaikan untuk tahun ini, kami menyediakan beasiswa ULBI bagi mahasiswa baru,” ujar Cahyat.


sumber : Antara

Sumber: Republika

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi