Kamis, 25/04/2024 - 08:09 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

BOLABOLA NASIONAL

Jadi Pendatang Baru, Persis Solo Pasang Target Juara Liga 1

ADVERTISEMENTS

Persis Solo targetkan pemainnya masuk timnas dan Juara Liga

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

 SOLO — Persis Solo yang menjadi tim pendatang baru ingin menjadi juara pada kompetisi kasta tertinggi sepak bola Indonesia Liga 1 2022/2023.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA


“Saya inginkan Persis Solo dapat penyokong pemain ke Timnas, juga bisa menjadi tim yang bisa menjuarai Liga 1, ” kata Direktur Utama Persis Solo, Kaesang Pangarep, dalam acara peluncuran jersey dan tim Persis Solo Liga 1 2022/2023, di Hotel Swiss Bel Gilingan Solo, Kamis malam.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah


Persis Solo setelah menjalani musim yang bersejarah pada kompetisi Liga 2 2021, tim yang dijuluki “Laskar Sambernyawa” berhasil keluar sebagai jawara sekaligus mengunci tiket promosi menuju Liga 1 2022/2023. Di bawah kepemimpinan baru bersama Kaesang Pangarep, Erick Thohir, dan Kevin Nugroho, Persis mencatatkan pencapaian yang urung kembali terulang setelah 14 tahun lamanya, yaitu tampil di kasta tertinggi Liga Indonesia.

ADVERTISEMENTS


Laskar Sambernyawa memperkenalkan armada barunya, sekaligus menampilkan penampakan jersey home dan away baru untuk pertama kali. Dengan mengusung konsep Sambernyawa Bangkit, desain jersey home dan away ini memiliki beberapa pemaknaan.

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil
Berita Lainnya:
Ini Reaksi Nuno Santo Saat Tahu Nottingham Forest Dihukum Pengurangan Poin


Dominasi paten batik kawung pada permukaan jersey, diambil dari motif kursi yang berada di Stadion Manahan, yang ditujukan sebagai bentuk selebrasi atas kembalinya para suporter ke dalam stadion. Hal ini juga sejalan dengan kebangkitan Laskar Sambernyawa, yang kini telah kembali berada di kasta tertinggi sepak bola Indonesia.


Persis mengarungi Liga 1 2022/2023, dengan pelatih Jacksen F. Tiago dan asisten pelatih Eko Purdjiantoro, diperkuat sebanyak 41 pemain yang akan membela tim asal Solo itu, dengan 9 pemain di antaranya merupakan jebolan dari tim Persis Youth. Pada musim ini, Persis juga memiliki beberapa lapisan umur dan kategori, seperti Persis women, Persis Youth (U-20), dan akademi di usia U-18, U-16, dan U-14 dengan total seluruh penggawa mencapai lebih dari 200 pemain.


Jacksen F. Tiago berharap bisa membentuk tim yang kompetitif untuk bersaing di kasta tertinggi sepak bola Indonesia, sekaligus dapat melakukan terobosan progresif dari aspek pengelolaan klub, sehingga Persis bisa menjadi klub modern yang jauh lebih profesional kemudian hari.


Aspek pembinaan talenta dan keseriusan untuk mengelola akademi juga menjadi target yang diharapkan bisa berbuah manis di masa depan. Maka dari itu, diperlukan kerja sama dan sinergi dari ekosistem sepak bola yang ada di Kota Surakarta, untuk membawa taji.

Berita Lainnya:
Bekuk Lecce 3-0, AC Milan Mantap di Posisi Kedua Seri A


Sebanyak 41 pemain yang memperkuat Persis Solo jelang Liga 1 tahun ini, yakni kiper Muhamad Riyandi, Gianluca Claudio Pandeynuwu, Pancar Nur Widiastono, dan Erlangga Setyo. BekMuhammad Abduh Lestaluhu, Eky Taufik Febrianto, Fabiano Da Rosa Beltrame, Rian Miziar, Yulius Aldi Pamungkas, Alfath Faathier, Kevin Gomes De Oliveria, Gavin Kwan Adsit, Andri Ibo, Ikhwan Ciptady Muhammad, Jaimerson Da Silva Xavier, Evans Aaron Michael, Muhammad Fagih Maulana, Dika Kuswardani.


Pemain tengah Arapenta Lingka Poerba, Mohammad Kanu Heimiawan, Michamad Shulton Fajar, Chrystna Bhagascara, Taufig Febriyanto, Hamsa M Lestaluhu, Sutanto, Fikri Adriansyah, Moh. Rezham Baskoro, Alexis Nahuel Messidoro, Zanadin Fariz, M. Valeroen, Hugo Samir, dan Aulia Ramadhan Lubis.


Pemain depan Irfan Jauhari, Ferdinan Alfred, Samsul Arif, Ilham Fathoni, Gerard Artigas Fonullet, Irfan Bachdim, Sunawan Rusni, Althaf Indie Alrizky, dan Nadhif Girasta Kosasih.


sumber : Antara

Sumber: Republika

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi