Jumat, 19/04/2024 - 19:47 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

EDUKASI
EDUKASI

Kemendikbud Ristek, Hadirkan Program Baru Wirausaha Merdeka bagi Mahasiswa

ADVERTISEMENTS

Wirausaha Merdeka memberi kesempatan mahasiswa belajar menjadi calon entrepreneur

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA

JAKARTA — Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) merupakan program dari Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbud Ristek) Republik Indonesia. Pada program ini, Kemendikbud Ristek memberikan kesempatan bagi mahasiswa/i untuk mengasah kemampuan, sesuai dengan bakat dan minat serta bisa langsung merasakan dunia kerja, untuk persiapan karier masa depan.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah

Salah satu program MBKM terbaru yang diluncurkan oleh pemerintah yakni Wirausaha Merdeka (WMK). Wirausaha Merdeka adalah bagian dari program MBKM yang bertujuan untuk memberikan kesempatan kepada mahasiswa, untuk belajar dan mengembangkan diri menjadi calon entrepreneur melalui aktivitas di luar kelas perkuliahan.

ADVERTISEMENTS
Berita Lainnya:
17 Dosen UNM Lolos Abstrak Program Book Chapters LLDIKTI Wilayah III Tahun 2024

Maruloh selaku PIC Program WMK sekaligus sebagai kepala Nusa Mandiri Entrepreneur Center (NEC) Universitas Nusa Mandiri (UNM), mengajak para mahasiswa untuk berkolaborasi, beraksi, dan berbakti untuk negeri, dalam perkembangan ekonomi masyarakat Indonesia.

“NEC bekerja sama dengan Universitas Nusa Mandiri (UNM), mengadakan kegiatan sosialisasi Program WMK ini, untuk memberikan informasi kepada mahasiswa yang tertarik dengan dunia wirausaha dan ingin mengikuti kegiatan Wirausaha Merdeka,” katanya dalam rilis yang diterima, Kamis (21/7/2022).

Kegiatan sosialisasi ini, ujarnya, akan dilaksanakan pada Kamis, pukul 14.00-16.00 Wib secara online dengan target peserta semua mahasiswa UNM minimal semester 5. Sosialisasi ini akan menghadirkan narasumber Siti Nurlela selaku Koordinator MBKM Universitas Nusa Mandiri (UNM) dan Maruloh sendiri.

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil
Berita Lainnya:
Daftar Masuk Cyber University Kini Sudah Bisa Lewat Aplikasi

Ia berharap, adanya kegiatan sosialisasi Program Wirausaha Merdeka ini, mahasiswa UNM akan berantusias, untuk mengikuti program tersebut, dan menyiapkan semua persiapan untuk mengikuti kegiatan tersebut.

“MBKM Wirausaha Merdeka merupakan program baru dari pemerintah. Oleh karena itu sangat penting bagi mahasiswa yang akan mengikuti program tersebut, untuk mengetahui seperti apa sistem Wirausaha Merdeka dan apa yang harus mereka siapkan sebelum menwp-signup.php, untuk ikut kegiatan tersebut,” katanya.

Sumber: Republika

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi