Jumat, 19/04/2024 - 11:50 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

APLIKASITEKNOLOGI

YouTube Bisa Jadi Jaminan Bank, Begini Cara Buat Konten Menarik

ADVERTISEMENTS

Mengenali audiens Youtube akan mempermudah kita membuat konten.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA

JAKARTA – Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemkumham) mengumumkan konten YouTube sekarang bisa menjadi jaminan guna mengajukan pinjaman ke bank. Aturan tersebut tercantum dalam Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 24 Tahun 2022 tentang Ekonomi Kreatif.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah

“Peraturan ini mengatur di antaranya terkait skema pembiayaan yang dapat diperoleh oleh pelaku ekonomi kreatif melalui lembaga keuangan bank maupun nonbank yang berbasis kekayaan intelektual,” kata Yasonna di kanal Youtube DJKI Kemkumham pada Kamis (21/7/2022).

ADVERTISEMENTS

Sejalan dengan aturan itu, untuk membuat konten di YouTube sebenarnya mudah. Anda perlu mengikuti beberapa tips agar membuat penonton dapat menonton lebih lama dan mendapat peringkat tinggi, dikutip Enterpreneur, Jumat (22/7/2022).

Simak tujuh tips dalam membuat konten YouTube yang menarik

1. Jangan membuang waktu

Fokuskan waktu pada riset kata kunci untuk judul video dan terus memproduksi video dengan jadwal yang konsisten. Secara konsisten Anda akan memproduksi konten yang sesuai dengan kebutuhan pasar.

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil
Berita Lainnya:
Apple Pertimbangkan AI China untuk Seri iPhone 16

2. Kenali audiens

Anda harus dapat mengenali audiens dengan detail. Ini termasuk dengan usia mereka, hobi, dan kata-kata pemicu yang akan menarik perhatian mereka. Semua ini sederhana, tetapi cenderung diabaikan. Jangan berasumsi Anda tahu apa yang diinginkan dan dibutuhkan pasar.

3. Berikan kesan detik-detik pertama yang menarik

Pastikan penonton tahu persis dalam lima hingga 10 detik pertama mengapa mereka harus terus menonton. Beri tahu mereka dan tunjukkan manfaat yang akan mereka dapatkan dari menonton video Anda.

4. Rencanakan pra-produksi ke depan

Video berkualitas tidak terjadi secara kebetulan. Mereka dibuat dengan perencanaan pra-produksi. Jadi, rencanakan dengan baik sebelum membuat konten.

5. Tunjukkan semangat

Orang yang menunjukkan semangat dan energi di depan kamera lebih cenderung menarik perhatian penonton daripada kreator yang lesu. Misal, dalam acara stand up comedy, terlihat bagaimana energi komika memengaruhi penonton.

Berita Lainnya:
Resmi Meluncur, ini Spesifikasi dan Harga Xiaomi 14

Anda bisa mencoba berbicara sedikit lebih keras dari biasanya dan lebih bersemangat dengan bahasa tubuh Anda. Ini akan membuat video menjadi lebih menarik.

6. Ambil risiko

Setelah mengetahui siapa audiens Anda, percayalah pada naluri. Jangan takut dalam mengambil risiko. Ini dapat menunjukkan Anda berpikir tidak biasa dan dapat membantu Anda menemukan cara baru dalam melakukan sesuatu.

7. Perhatikan headline dan deskripsi

Anda mungkin sudah membuat video yang menarik tetapi tidak memiliki kata kunci yang dicari orang di judul dan tag Anda. Gunakan alat kata kunci Google untuk membantu menentukan apakah pilihan kata populer. Cari setidaknya 10.000 penelusuran bulanan global dengan persaingan rendah.

Sumber: Republika

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi