Selasa, 23/04/2024 - 16:37 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

EDUKASI
EDUKASI

Orang Tua Diharap Biasakan Lagi Mendongeng untuk Anak

ADVERTISEMENTS

Dongeng bisa diceritakan orang tua ke anak.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

SUKABUMI–Kebiasaan mendongengkan cerita kepada anak menjadi kegiatan untuk mendekatkan orangtua dengan anaknya. Hal tersebut dicoba kembali diterapkan kembali agar terjalin hubungan yang dekat antara anak dan orangtua.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA


Hal ini mengemuka dalam acara Hari Keluarga Nasional dan Hari Anak Nasional Tahun 2022 yang digelar Rumah Keluarga Indonesia (RKI) di Taman Cikondang Kelurahan Cikondang, Kecamatan Citamiang, Ahad (24/7/2022). Kegiatan tersebut bertemakan Gerakan Rumah Keluarga Indonesia (RKI) Menyapa Keluarga Jawa Barat tersebut diisi dengan acara mendongeng kepada anak dan senam bersama warga.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah
Berita Lainnya:
Remaja Mulai Mencari Jati Diri, Ini yang Perlu Dilakukan Ortu Agar Anak tak Kebablasan


” Salah satu cara mendekatkan orangtua dengan anak yaitu mendongeng,” ujar Wali Kota Sukabumi, Achmad Fahmi yang hadir dalam acara tersebut. Terlebih saat ini banyak buku mendongeng sehingga memudahkan orangtua untuk membacakannya.

ADVERTISEMENTS


Menurut Fahmi, dalam dongeng terkandung makna kebaikan yang akan menjadi inspirasi bagi anak-anak. Di mana biasanya dongeng disampaikan pada saat menjelang tidur.

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil


Fahmi mengatakan, di hari anak jadikan anak hebat dan luar biasa, sebab dari ayah dan ibu hebat maka akan lahir anak hebat. Sehingga RKI mengadakan kegiatan dengan tema keluarga dan hari anak nasional.

Berita Lainnya:
UNM Tawarkan Biaya Kuliah Terjangkau dan Berkualitas


Berharap bagaimana melahirkan keluarga yang hebat karena dari keluarga hebat akan lahir anak hebat dan Sukabumi akan jadi hebat. Hal ini karena keluarga jadi kata kunci dalam membangun Sukabumi.


Seperti diketahui Hari Anak Nasional diperingati setiap tanggal 23 Juli setiap tahunnya. Di mana pada momen hari anak Kota Sukabumi meraih penghargaan Kota Layak Anak Tahun 2022 dengan kategori madya dari Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Anak Republik Indonesia.


 

Sumber: Republika

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi