Sabtu, 20/04/2024 - 01:56 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

EKONOMIFINANSIAL

Pasar Murah BUMN Jual Sembako di bawah Harga Pasaran

ADVERTISEMENTS

Pada pasar murah, BUMN sediakan lima paket sembako yang dijual di bawah harga normal

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA

 JAKARTA — Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) dan PT Semen Indonesia (Persero) Tbk terkait kegiatan Pasar Murah dan Bazar UMKM BUMN. Sekretaris Perusahaan Semen Indonesia, Vita Mahreyni mengatakan kegiatan ini merupakan bentuk kehadiran dan kepedulian SIG sebagai BUMN untuk membantu masyarakat dalam memenuhi kebutuhan pokok.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah


Pada pasar murah ini, perseroan menyediakan lima paket sembako yang terdiri dari lima kg beras, satu liter minyak, dan satu kg gula yang dapat dibeli oleh masyarakat seharga Rp 65.000,- lebih murah dibanding harga normal di pasaran. 

ADVERTISEMENTS


“Alhamdulillah, lima paket sembako yang disediakan SIG pada pasar murah habis terjual,” ujarnya dalam keterangan tulis, Ahad (23/7/2022).


Selain Pasar Murah, perseroan juga menghadirkan 50 UMKM binaan Rumah BUMN di Kabupaten Rembang dapat hadir dalam Bazar UMKM BUMN. 

Berita Lainnya:
Bongkar Kasus Timah, Stafsus Menteri BUMN: IUP Besar tapi Produksi Kecil, Lucu 


“UMKM binaan Rumah BUMN menjual berbagai produk, mulai dari makanan hingga kerajinan khas daerah. Hal ini diharapkan mampu meningkatkan geliat perekonomian daerah setempat, serta memberikan kesempatan kepada pelaku UMKM untuk memperkenalkan dan meningkatkan penjualan produknya”, kata Vita.

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil


Sementara itu Bupati Rembang, Abdul Hafidz menambahkan masyarakat Rembang bisa sedikit lega karena bisa belanja dengan paket murah yang diinisiasi oleh Kementerian BUMN. 


“Kami pemerintah Kabupaten Rembang menyampaikan terima kasih dengan adanya bantuan dari BUMN, mudah-mudahan dapat terus berlanjut”, ucapnya.


Menurutnya warga Rembang kebanyakan berprofesi sebagai nelayan, bekerja bidang pertanian dan yang saat ini menggeliat adalah UMKM. Rembang memiliki sebanyak 99.000 UMKM, hanya memang belum terkoordinir dengan baik, maka perlu dukungan dari berbagai pihak termasuk BUMN. 

Berita Lainnya:
Arya Sebut Erick tak Pernah Minta BUMN Borong Dolar


“Harapannnya para UMKM mendapat dukungan dan dapat dikelola bersama BUMN, memperoleh peralatan yang dibutuhkan dalam skala kecil serta pendampingan untuk meningkatkan kualitas dan daya saing”, ucapnya.


Adanya Pasar Pasar Murah dan Bazar UMKM BUMN dirasakan manfaatnya oleh Jasemi, warga asal Desa Leteh, Rembang. Menurutnya kehadiran pasar murah ini sangat membantu, terutama saat beberapa kebutuhan pokok yang naik. 


Selain itu, salah satu pelaku UMKM Pasecco, binaan Rumah BUMN SIG, Eny Yuliastuti merasa terbantu dengan adanya kegiatan Bazar. “Alhamdulillah dengan adanya bazar ini penjualan produk kami meningkat. Hari ini yang paling laku minuman dawet siwalan dan es teh yang dicampur dengan daun pegagan. Biasanya kami juga sering ikut kegiatan yang diselenggarakan oleh Semen Gresik, harapannya kegiatan seperti ini sering dilakukan untuk meningkatkan penjualan UMKM,” ucapnya.

Sumber: Republika

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi