Jumat, 19/04/2024 - 08:36 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

BOLABOLA NASIONAL

Manajer Timnas Wanita Indonesia U-18 Percaya Masa Depan Cerah Sepak Bola Putri

ADVERTISEMENTS

Gunadi dipercaya sebagai manajer baru timnas wanita U-18.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA

 JAKARTA — Timnas sepak bola wanita Indonesia U-18 kedatangan sosok Akhmad Gunadi Nadalsyah di tengah perjuangan mereka di ajang Piala AFF U-18 Wanita 2022 di Palembang. Gunadi dipercaya sebagai manajer baru karena kepeduliannya terhadap perkembangan sepak bola wanita di Tanah Air. 

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah


Menurutnya, menjadi manajer timnas U-18 wanita Indonesia adalah sebuah tantangan yang harus dihadapinya dengan rasa optimistis, disiplin, semangat tinggi, serta percaya diri terhadap timnya. Sebelum menduduki jabatan barunya ini, pria berusia 23 tahun itu masuk dalam kepengurusan Asosiasi Sepak Bola Wanita Indonesia (ASBWI).

ADVERTISEMENTS
Berita Lainnya:
Ada di Jalur Juara Liga Primer Inggris, Liverpool, Arsenal, dan City dalam Kondisi Waspada


“Dalam beberapa tahun mendatang, saya optimistis persepakbolaan wanita nasional akan berkembang lebih pesat. ASBWI yang memiliki target jangka panjang hingga 2038 akan terus membantu dan bekerja sama aktif dengan PSSI dan seluruh stakeholder dalam pengembangan  sepak bola wanita,” kata Akhmad Gunadi dalam keterangannya, Senin (25/7/2022).


Timnas putri Indonesia U-18 saat ini sedang berada dalam tren positif pada ajang Piala AFF U-18 Wanita 2022. Teranyar, tim yang dilatih Rudy Eka Priyambada itu mampu meraih kemenangan atas Kamboja dengan skor tipis 1-0 di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, Palembang, Ahad (24/7/2022) malam WIB.

Berita Lainnya:
AC Milan tak Cemas Meski Kiper Utama Enggan Perpanjang Kontrak


Gol tunggal kemenangan Garuda Pertiwi, julukan timnas wanita Indonesia, dicetak oleh Sheva Imut melalui tendangan bebasnya pada menit ke-90+3. Ini menjadi kemenangan kedua timnas wanita Indonesia, setelah sebelumnya mampu menaklukkan Singapura juga dengan skor 1-0, 22 Juli lalu.

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil


Motivasi pun terus diberikan kepada skuad Garuda Pertiwi. Bahkan, bonus juga sudah disiapkan apabila Sheva Imut dan kolega bisa memenangkan pertandingan demi pertandingan. Selanjutnya, Garuda Pertiwi akan melawan Vietnam dalam laga ketiga grup A pada Selasa (26/7/2022). Vietnam jadi salah satu tim kuat, mereka mengalahkan Singapura dengan skor 9-0.


 

Sumber: Republika

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi