Selasa, 23/04/2024 - 19:08 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

BISNISEKONOMI

Kadin Soroti Kunjungan Jokowi ke China

ADVERTISEMENTS

Intensitas perdagangan dan investasi Indonesia dan China selama ini terus bertumbuh.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

 JAKARTA — Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia menilai, kunjungan Presiden Jokowi ke Tiongkok menandakan cara Indonesia melihat pentingnya kedua negara memperbaharui komitmen kerja sama ekonomi yang sudah terjalin erat selama ini. Menurut Kadin, tantangan geoekonomi dan geopolitik baik di kawasan maupun global mengharuskan kedua negara ekonomi terbesar di Indo Pasifik dan bagian dari G20 untuk menghasilkan kebijakan ekonomi yang lebih inovatif dan adaptif. 

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA


“Kami sebagai pelaku usaha melihat pentingnya membangun kembali rezim perdagangan dan investasi yang lebih adil, resilien dan juga terbuka pada masa paska pandemi. Tentunya RRT menjadi partner paling strategis untuk mewujudkan hal tersebut,” ujar Wakil Ketua III Kadin Shinta Widjaja Kamdani kepada Republika.co.id, Senin (25/7/2022).

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah
Berita Lainnya:
Berbuah Penghargaan, Kinerja Ketepatan Waktu Pelita Air Raih Angka Tertinggi


Ia menjelaskan, level dan intensitas perdagangan dan investasi Indonesia dan China selama ini terus bertumbuh dan juga paling besar dibandingkan negara lainnya. Hanya saja, kata dia, masih banyak potensi lain yang perlu digarap, diversifikasi, atas komoditas ekspor dan impor serta pendanaan berbagai sektor ekonomi baru juga yang perlu kedua negara bicarakan secara konsisten. 

ADVERTISEMENTS
Berita Lainnya:
ASDP Catat Puncak Arus Mudik 2024 Tertinggi Sepanjang Sejarah


“Selama pandemi, kita melihat tren deglobalisasi dan proteksionisme yang pada akhirnya akan menghambat potensi pertumbuhan ekonomi nasional, kolaborasi dan kesepakatan antar negara khususnya Indonesia dan China. Tujuannya agar kembali membangun stabilitas ekonomi global amatlah krusial,” jelas Shinta.

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil


Kadin, lanjutnya, mendukung agenda pemerintah dalam memperkuat kerja sama ekonomi. Khususnya dalam beberapa sektor strategis. 


“Di antaranya pembangunan energi terbarukan, infrastruktur hijau dan transportasi, ekosistem digital yang modern. Lalu penguatan sistem kesehatan yang lebih siap menghadapi ancaman di masa datang,” tutur dia.

Sumber: Republika

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi