Rabu, 24/04/2024 - 22:21 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

BOLABOLA NASIONAL

Timnas Wanita Indonesia U-16 Matangkan Persiapan di Pekan Terakhir

ADVERTISEMENTS

Timnas wanita U-16 sudah berlatih selama dua pekan.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

 JAKARTA — Timnas wanita Indonesia U-16 terus mempersiapkan diri untuk menghadapi turnamen Piala AFF U-16 yang akan diselenggarakan di Yogyakarta pada 31 Juli hingga 12 Agustus 2022. Tim asuhan Bima Sakti disebut telah menjalani pemusatan latihan selama dua pekan terakhir.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA


Bima mengatakan pemusatan latihan di Yogyakarta berjalan baik. “Anak-anak sudah banyak berubah dari cara bermain, taktik, teknik, dan disiplinnya. Kerangka tim kami juga sudah terbentuk. Kami tinggal menunggu regulasi dari AFF berapa pemain yang bisa diwp-signup.phpkan,” kata Bima dikutip dari laman resmi PSSI, Selasa (26/7/2022).

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah


“Saat ini, di tim ada 30 pemain dan semua memiliki kesempatan yang sama untuk berlaga di turnamen,” lanjutnya.

ADVERTISEMENTS


Sejauh ini, tim sudah menggelar dua kali uji coba, melawan Porprov DIY U-20 di mana tim ini mendapat pelajaran berharga ketika takluk dengan skor 2-0. Kemudian disusul dengan pertandingan melawan Porda Sleman U-18, Garuda Asia menang telak dengan skor 5-1.

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil
Berita Lainnya:
Akhirnya Beri Kemenangan untuk Juventus, Allegri Langsung Sesumbar Hal Ini


“Dari dua kali laga uji coba, lawan kami semua memang memiliki selisih umur satu dan dua tahun di atas anak-anak, pertama kami memang kalah, tapi saya senang anak-anak bisa bangkit kembali dan memenangkan laga uji coba kedua dengan skor yang bagus,” ucap Bima.


Status timnya sebagai tuan rumah di kejuaraan AFF nanti membuat Bima sebagai pelatih Garuda Asia tidak mau kehilangan momentum. Dia meminta para pemain harus tampil menekan sejak laga pertama


“Sebagai tuan rumah, saya mau tim bermain menekan dan lebih ke depan. Kami harus memaksimalkan setiap laga yang semuanya penting. Saya menekankan kepada pemain mereka mesti fokus dan berusaha memenangkan laga demi laga,” tegasnya.

Berita Lainnya:
Liverpool Kembali ke Jalur Kemenangan Setelah Taklukkan Fulham 3-1


Memasuki pekan ketiga pemusatan latihan, Bima mengatakan timnya akan lebih memaksimalkan kekurangan yang ada. “Ada beberapa kelemahan akan kita perbaiki di sisa persiapan minggu ini. Untuk defending, attacking, transisi positif dan negatif akan kita koreksi dan perbaiki lagi. Tentunya set piece maupun pertahanan juga akan kita benahi, agar bisa lebih baik. Saya berharap tim ini lebih siap dalam mengarungi turnamen Piala AFF U-16,” jelasnya.


Indonesia berada di Grup A bersama Vietnam, Singapura, dan Filipina. Bima mengatakan, untuk level kelompok umur, tim negara-negara peserta kekuatannya semua hampir merata.


Piala AFF U-16 akan diselenggarakan di Stadion Maguwoharjo Sleman, dan Stadion Sultan Agung di Bantul. Pada laga pertama, Garuda Asia akan menghadapi tantangan Filipina di Stadion Maguwoharjo, Sleman, 31 Juli 2022 pukul 20.00 WIB.

Sumber: Republika

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi