Kamis, 18/04/2024 - 12:48 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

EDUKASI
EDUKASI

UMJ dan Universiti Utara Malaysia Jalin Kerja Sama Akademik

ADVERTISEMENTS

Kerja sama ini akan meningkatkan implementasi kerja sama internasional UMJ.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA

JAKARTA–Universitas Muhammadiyah Jakarta (UMJ) bersama 16 universitas lainnya menandatangani Letter of Collaboration (LoC) atau naskah kerja sama akademik dengan Universiti Utara Malaysia (UUM) pada Ahad (24/07) yang berlokasi di Hotel Royal Kuningan-Jakarta. 

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah


Penandatanganan LoC ini sebagai bentuk awal kerja sama akademik UMJ dengan UUM. Penandatanganan LoC dilakukan oleh Vice Chancellor UUM Prof. Dr. Haim Hilman Abdullah bersama para Rektor dari universitas di Indonesia. UUM belokasi di Sintok-Kedah, Malaysia dengan luas kampus 1.006 hectar dan memiliki lebih dari 30 ribu mahasiswa, termasuk 2.400 mahasiswa internasional. 

ADVERTISEMENTS
Berita Lainnya:
UNM Kampus Margonda Gelar Kegiatan Santunan Anak Yatim di Bulan Ramadhan


Rektor UMJ Dr. Ma’mun Murod, M.Si yang hadir dalam acara tersebut optimis bahwa kerja sama dengan UUM akan dapat menambah jumlah students and staffs mobility bagi UMJ yang dapat berdampak pada meningkatnya implementasi kerja sama internasional UMJ. “Dewasa ini pengembangan kerjasama internasional sangat penting dalam memenuhi tuntutan pasar, dan jika kita tidak menganggap penting hal ini maka akan  ditinggalkan oleh zaman”, ungkap Ma’mun Murod.


Vice Chancellor UUM Prof. Dr. Haim Hilman Abdullah menyampaikan  universitas di Indonesia adalah mitra yang potensial bagi UUM dalam mengembangkan kerja sama akademik dan berbagai bentuk publikasi ilmiah lainnya. 


Lebih jauh ia menyampaikan “kami sangat terbuka melakukan implementasi kolaborasi akademik dengan Universitas Muhammadiyah Jakarta di bidang pengajaran dan penelitian baik bagi dosen atau mahasiswa. Kami juga mengundang UMJ berkunjung ke kampus kami untuk melakukan studi banding dalam mempersiapkan rencana internasionalisasi sebagai kampus riset dunia”,  kata Prof  Haim, sapaan akrabnya.

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil
Berita Lainnya:
Anggota DPR Sebut Penyebab Guru Honorer tak Kunjung Jadi ASN


Menurut Kepala Kantor Kerja Sama dan Urusan Internasional (KUI) UMJ Endang Zakaria yang hadir mendampingi Rektor UMJ, setelah ada beberapa implementasi dari LoC ini, kerjasama dapat ditingkatkan dalam bentuk Memorandum of Understanding (MoU). “Implementasi yang dalam waktu dekat dapat dilaksanakan adalah joint seminar, joint publication, dan credit transfer,” kata Endang.

Sumber: Republika

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi