Sabtu, 20/04/2024 - 02:59 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

ACEH

5 Ruang Publik Kota Bandung untuk Ide Rekreasi

ADVERTISEMENTS

Bandung berbenah soal urusan menata kota dengan menghadirkan beragam ruang publik.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA

 JAKARTA — Kota Bandung menjadi salah satu daerah yang cocok digunakan untuk berwisata.  Sejak era Ridwan Kamil menjabat sebagai Wali Kota Bandung pada tahun 2013-2018, Kota Bandung mulai berbenah soal urusan menata kota dengan menghadirkan beragam ruang publik baru dengan nama-nama unik.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah


Semangat menata kota dari pria yang kini pernah menjabat sebagai Gubernur Jawa Barat itu tetap diteruskan oleh sejumlah Wali Kota Bandung setelahnya, baik oleh Oded M Danial maupun Yana Mulyana.Namun, berbeda dengan Ridwan Kamil, penataan ruang publik di Kota Bandung pada era Oded dan Yana itu tak terfokus hanya di pusat kota saja.

ADVERTISEMENTS
Berita Lainnya:
Heboh Zara Putri Ridwan Kamil Putuskan Lepas Hijab Bikin Netizen Geleng-geleng...


Kini, penataan dilakukan di kawasan perbukitan, penataan di kawasan sungai, hingga di kawasan pasar. Sejumlah penataan itu pun ada juga yang dikolaborasikan dengan upaya pengendalian banjir.


Ciko Arena 1


Ruang publik yang bernama Ciko Arena 1 tersebut dibangun di lahan bekas penertiban bantaran sungai. Letaknya yakni berada di area Situ Otong, Kelurahan Binong, Kecamatan Batununggal, Kota Bandung.

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil


Lokasi ruang publik itu berada di kawasan pemukiman penduduk yang hanya berjarak sekitar 2 kilometer dari Trans Studio Mall Bandung.Ciko Arena 1 itu dibangun di lahan seluas 1.376 meter persegi. Lokasinya pun tepat berada di pinggir pertemuan anak sungai yang merupakan Daerah Aliran Sungai (DAS) Citarum.

Berita Lainnya:
Anggota Komisi III DPR RI, Muhammad Nasir Jamil Prihatinkan Kasus Pengancaman Wartawan di Bireuen


Pemerintah Kota Bandung memaksimalkan ruang tersebut dengan tema aquascape yang memiliki ekosistem air tawar dipadukan dengan seni dekorasi dari berbagai unsur.Di Ciko Arena 1 itu pun terdapat arena sepeda atau pump track yang bisa digunakan oleh anak-anak yang bersepeda. 


 


 


sumber : antara

Sumber: Republika

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi