Sabtu, 20/04/2024 - 07:08 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

NASIONAL
NASIONAL

Dasco: Gerindra-PKB Resmikan Koalisi pada 13 Agustus

ADVERTISEMENTS

Dalam forum Rapimnas, Prabowo juga akan memberikan jawaban soal pencapresan.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA

JAKARTA — Partai Gerindra mengundur pelaksanaan rapat pimpinan nasional (Rapimnas) menjadi pada 13 Agustus mendatang. Forum tersebut juga akan menjadi ajang Partai Gerindra dan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) untuk meresmikan koalisi untuk Pemilu 2024.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah

“Ada agenda juga rencana deklarasi koalisi, sehingga pertemuan dengan pihak PKB kemarin itu juga sudah kesepakatan,” ujar Ketua Harian DPP Partai Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad di Gedung Nusantara III, Kompleks Parlemen, Jakarta, Rabu (27/7).

ADVERTISEMENTS

Rapimnas, jelas Dasco, juga akan menjadi forum bagi Partai Gerindra menanyakan kesiapan Prabowo Subianto untuk kembali maju sebagai calon presiden (capres) di Pilpres 2024. Pasalnya, partai berlambang kepala garuda tersebut belum mendeklarasikan Menteri Pertahanan itu sebagai capres dalam forum resmi.

Berita Lainnya:
Jemaah Aolia Idulfitri Duluan usai Telepon Allah, PBNU: Pelecehan Agama Islam

“Sesuai dengan anggaran dasar anggaran rumah tangga, itu kemudian kan selama ini Partai Gerindra belum pernah melakukan deklarasi capres. Nah itu dilakukan di forum rapimnas,” ujar Dasco.

Rapimnas Partai Gerindra sendiri akan dilaksanakan di Sentul International Convention Center (SICC), Kabupaten Bogor. Rencananya, Ketua Umum PKB, Abdul Muhaimin Iskandar juga akan datang dalam forum tersebut. “Deklarasi bersama kan tidak mungkin kita sendirian,” ujar Wakil Ketua DPR itu.

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil

Sebelumnya, Partai Gerindra rencananya akan menggelar Rapimnas pada 30 Juni di Sentul International Convention Center (SICC), Kabupaten Bogor. Dalam forum tersebut, Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto akan memberikan jawaban terkait desakan kader untuk maju sebagai calon presiden (capres).

Berita Lainnya:
Perkara PHPU ke MK Meningkat, Perludem: Penyelenggara Pemilu Gagal Memitigasi Risiko

Sekretaris Jenderal Partai Gerindra, Ahmad Muzani mengatakan bahwa Prabowo memiliki hak dan kewenangan untuk mengambil keputusan perihal pencalonan presiden tanpa melalui forum rapimnas. Namun, Menteri Pertahanan itu menyadari bahwa diperlukan pengambilan keputusan dalam forum formal.

“Sebagai pejuang demokrasi beliau (Prabowo) sangat memperhatikan perkembangan aspirasi yang berkembang di tengah masyarakat, lebih lebih di internal Partai Gerindra. Keinginan dan dorongan yang disuarakan oleh seluruh pengurus Partai Gerindra di tingkat ranting, PAC, DPC, DPD, hingga DPP, dan seluruh kader Partai Gerindra,” ujar Muzani lewat keterangan tertulisnya, Senin (25/7).

Sumber: Republika

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi