Jumat, 19/04/2024 - 16:19 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

NASIONAL
NASIONAL

Politikus PAN Tegaskan Kembali Tiga Ketum KIB Berpeluang Diusung Jadi Capres

ADVERTISEMENTS

Penentuan capres yang diusung melalui musyawarah.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA

JAKARTA–Politikus PAN Viva Yoga Mauladi, bicara soal dinamika di Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) usai Ketum PAN Zulkifli Hasan menyebut Erick Thohir siap jadi calon presiden dalam pelantikan Dewan Pengurus Pusat Barisan Muda Penegak Amanat Nasional (DPP BM PAN).

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah


Kode Zulhas tersebut memancing pertanyaan soal Erick yang berpotensi dilirik KIB untuk Pilpres 2024, terlebih Erick datang ke pelantikan BM PAN tersebut memakai batik biru, warna yang representatif dengan warna PAN.

ADVERTISEMENTS


“Kalau mas Erick Thohir memang hatinya sudah biru. Makanya Erick suka warna biru,” kata Viva yang wakil ketua umum PAN itu saat dihubungi, Selasa (26/7/2022).


Viva lalu bicara soal peluang Erick digaet KIB untuk Pilpres 2024. Dia awalnya mengatakan bahwa semua ketua umum di KIB berpeluang yang sama untuk dicalonkan di Pilpres 2024, mulai dari Airlangga Hartarto, Suharso Monoarfa, bahkan Zulhas.


“Nanti bila tiba masanya KIB akan memutuskan paslon secara musyawarah mufakat, aklamasi, tidak voting,” kata dia.

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil
Berita Lainnya:
Beredar Rekaman Pilot Susi Air yang Disandera OPM Minta TNI Tidak Jatuhkan Bom


Kembali ke soal pernyataan Zulhas kepada Erick, Viva mengatakan bahwa itu semacam penjelasan Zulhas soal kesiapan diri Erick dan juga Anies untuk maju di Pilpres 2024.


Dia menegaskan bahwa semua tokoh yang berasal dari luar KIB dekat dengan PAN.


“Ada Mbak Puan, Mas Eric, Kang Emil, Mas Ganjar, Bude Khofifah, dan Mas Anies. Mas Erick juga sudah seperti keluarga sendiri, bagi Bang Zulkifli dan bagi PAN. Soal peluang, nanti menunggu keputusan resmi KIB,” ujar dia.


“Tentunya PAN tidak dapat sendirian memutuskan. Nanti akan ditetapkan oleh KIB. Penetapan paslon di KIB tidak akan menjadi faktor perusak kesolidan dan kekompakan KIB,” pungkas Viva


Sebelumnya, Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir dan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan hadiri acara pelantikan dewan Pengurus Pusat Barisan Muda Penegak Amanat Nasional (DPP BM PAN). Pelantikan berlangsung Grand Mercure Kemayoran, Jakarta Pusat, Sabtu (23/7/2022) sore. 


Anies dan Erick hadir sama-sama menggunakan baju bermotif batik. Anies menggunakan motif batik berwarna coklat dan Erick menggunakan motif batik berwarna biru

Berita Lainnya:
Prabowo-Gibran Menang Pilpres 2024, Jokowi Sudah Ucapkan Selamat


Ketua Umum (Ketum) Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan (Zulhas) dalam sambutannya mengatakan, yang hadir dalam acara menggunakan batik berarti sedang dalam persiapan menjadi calon presiden.


Ucapan Zulhas tersebut sontak disambut riuh tepuk tangan anggota PAN yang hadir. 


“Kalau pakai ini (jaket), menyiapkan masa depan. Kalau pakai batik, itu calon presiden. Pak Anies hadir pakai batik, Pak Erick pakai batik. Anies batiknya coklat, Erick batiknya biru,” ujar Zulhas dalam sambutannya.


Ketika ditemui usai acara dan diminta tanggapannya, Erick Thohir tampak tersipu tanpa memberikan komentar.


Zulhas melantik Dewan Pengurus Pusat Barisan Muda Penegak Amanat Nasional (DPP BM PAN). Pelantikan berlangsung Grand Mercure Kemayoran, Jakarta Pusat, Sabtu (23/7/2022) sore.


Zulhas hadir dalam agenda ini pelantikan didampingi Ketua Umum BM PAN, Sigit Purnomo Said alias Pasha Ungu. Di lokasi juga terlihat Sekjen PAN Eddy Soeparno dan Ketua DPW PAN DKI Jakarta Eko Hendro Eko.

Sumber: Republika

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi