Jumat, 19/04/2024 - 14:01 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

INTERNASIONALPALESTINA

Israel Tuduh Hamas Bangun Kekuatan di Gaza

ADVERTISEMENTS

Israel dan Hamas berperang dalam empat perang sejak Hamas Kuasai Jalur Gaza pada 2007

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA

 EREZ MILITARY BASE — Tentara Israel mengatakan Hamas membangun sejumlah fasilitas yang rusak dalam perang di Gaza tahun lalu termasuk tiga terowongan dan serangkaian pabrik dan gudang senjata. Pada Rabu (27/7/2022) kemarin Angkatan Bersenjata Israel merilis foto dari udara dan peta yang menurut mereka terowongan, pabrik, dan gudang senjata.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah


Militer Israel mengatakan tempat-tempat itu dibangun dekat al-Azhar University Gaza, pabrik Pepsi, masjid, bangunan PBB, dan rumah sakit di Gaza. Juru bicara Hamas Hazem Qassem mengatakan klaim tentara Israel sepenuhnya kebohongan dan mengada-ada. Israel dan Hamas berperang dalam empat perang sejak Hamas menguasai Jalur Gaza pada 2007.

ADVERTISEMENTS
Berita Lainnya:
Dubes: Iran akan Balas Israel dengan Tepat


PBB mengatakan serangan Israel ke Gaza dalam perang pada Mei 2021 lalu menewaskan 260 lebih orang Palestina lebih dari setengahnya warga sipil. Puluhan ribu orang juga terpaksa mengungsi. Israel mengaku mencoba menghindari korban warga sipil dan menuduh Hamas menggunakan warga sipil sebagai perisai manusia dengan menembakkan roket dari permukiman warga.

Berita Lainnya:
Sebabkan Keracunan, Pejabat Kesehatan Jepang Geledah Pabrik Kedua Kobayashi 


Kelompok-kelompok hak asasi manusia mengatakan Israel tidak berusaha menghindari korban sipil dan menyerang target yang tak terbukti memiliki tujuan militer. Kelompok hak asasi juga mengkritik Hamas karena mengarahkan roketnya ke permukiman warga di Israel.


Israel mengklaim mereka telah menimbulkan kerusakan besar pada Hamas tahun lalu. Pejabat militer mengatakan tahun lalu Israel menghancurkan terowongan sepanjang 100 kilometer. Pejabat itu tidak bersedia disebutkan namanya karena pedoman pengarahan militer. Ia menolak memberitahu berapa banyak jaringan yang telah Hamas bangun kembali.

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil


sumber : AP

Sumber: Republika

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi