Kamis, 18/04/2024 - 17:31 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

ACEH

Minuman Ini Ampuh Turunkan Kadar Gula Darah Hingga 30 Persen

ADVERTISEMENTS

Pengidap diabetes perlu menjaga asupan cairannya agar kadar gula darah terkontrol.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA

JAKARTA — Pengidap diabetes perlu mengelola kadar gula darahnya. Salah satu cara mudah untuk menurunkannya ialah dengan minum air mineral.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah

Diabetes.co.uk menjelaskan tubuh pengidap diabetes (diabetesi) membutuhkan lebih banyak cairan ketika kadar glukosa darah tinggi. Hal ini dapat menyebabkan ginjal berusaha mengeluarkan kelebihan gula melalui urine.

ADVERTISEMENTS

“Air tidak akan meningkatkan kadar glukosa darah, itulah alasan air putih sangat bermanfaat untuk diminum ketika diabetesi memiliki gula darah tinggi, air putih memungkinkan lebih banyak glukosa dikeluarkan dari darah,” jelas Diabetes.co.uk, seperti dilansir laman Express, Rabu (27/7/2022).

Berita Lainnya:
Lagi, BPPA Pulangkan Jenazah Warga Nagan Raya dari Jakarta

Air putih adalah minuman sempurna bagi diabetesi karena tidak mengandung karbohidrat atau kalori. Hasil salah satu studi yang dikutip Diabetes.co.uk mengungkap bahwa partisipan yang minum lebih dari satu liter air per hari memiliki risiko 28 persen lebih rendah terkena hiperglikemia onset baru dibandingkan dengan mereka yang minum kurang dari 500 ml air per hari.

Berita Lainnya:
Wamenkominfo Minta Generasi Muda Aceh Manfaatkan Dunia Digital Secara Positif

Para peneliti juga menyoroti hormon vasopresin, yang meningkat ketika dehidrasi terjadi, sebagai kemungkinan faktor risiko hiperglikemia dan diabetes. Sementara penelitian memiliki keterbatasan, penulis menyimpulkan peningkatan asupan air dapat mengurangi kemungkinan peningkatan kadar vasopresin.

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil

Bagi Anda yang menginginkan air putih dengan tambahan rasa yang aman untuk kadar gula darah, coba masukkan irisan buah, seperti jeruk, lemon, atau jeruk nipis. Anda bisa mempersiapkan potongan buah dalam air tersebut dan simpan di kulkas untuk diminum kapan saja.

Sumber: Republika

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi