Kamis, 25/04/2024 - 17:17 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

ACEH

Relawan Milenial Gelar Baksos Pengobatan Gratis di Abdya

ADVERTISEMENTS

BLANGPIDIE – Relawan milenial yang tergabung dalam komunitas sosial Jumat Berkah (JB) Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) kembali menggelar bakti sosial rutin mingguan.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

Pada kesempatan ini, komunitas anak muda Nanggroe Breuh Sigupai tersebut menggelar pengobatan dan konsultasi kesehatan gratis untuk warga di Masjid Pusaka, Kecamatan Susoh, Abdya, Sabtu (30/7/2022) kemarin.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA

Dalam hal ini tim JB menggandeng sejumlah dokter, perawat, bidan Rumah Sakit Umum Teungku Peukan (RSUTP) Abdya, di antaranya dr. Delfi Sanutra, dr. M.Indra Sahputra, dr. Irfansyah, dr. Vera, dr. M.iqbal, dr. Sufriati, dan dr. Arfan Asmadi, serta tim fisioterapi Mifthah, Jaroud, dan Eka, hingga para relawan sosial ini membuka layanan pengobatan dan konsultasi terkait kesehatan bagi warga.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah
Berita Lainnya:
Susi Air Buka Rute Banda Aceh-Sabang, Berikut Harga Tiketnya

Pengobatan yang diberikan kepada warga, meliputi pengecekan kesehatan bagi anak-anak, dewasa dan lansia, ibu hamil, pemeriksaan gigi, mata, hingga khitanan gratis.

ADVERTISEMENTS

Inisiator Jumat Berkah, Redha Yos Paradian atau sering disapa toke yos menyampaikan pengobatan gratis ini adalah progam baru Komunitas Jumat Berkah.

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil

“Kegiatan pengobatan ini merupakan program baru kita, dan ini menjadi agenda kedua kegiatan dilakukan. Sebelumnya pada Mei lalu kita menggelar pengobatan gratis di Masjid Jamik At Taqwa, Gampong Padang Sikabu, Kuala Batee,” kata Yos.

Yos yang juga Koordinator “Ranger Merah” mengatakan Komunitas Jumat Berkah Abdya sudah berjalan selama dua tahun. Komunitas ini lanjutnya, bertujuan untuk membantu dan memberi manfaat kepada saudara-saudara kita di Kabupaten Aceh Barat Daya.

Berita Lainnya:
Pemkab Aceh Besar Transfer Rp 9,5 Miliar Jerih Aparatur Gampong

“Sejak didirikan pada 1 Januari 2020, kita terus bergerak secara swadaya, dengan bantuan sumbangan sejumlah sukarelawan milenial yang memiliki kepedulian sosial. Mengenai dana kita membuka donasi kepada semua pihak lewat program ‘Bacut Bacut Sapoe’,” katanya.

Owner RYS ini juga menyampaikan program rutin komunis sosial selama dua tahun yang telah digelar pihaknya adalah pemberian sembako kepada masyarakat kurang mampu di Kabupaten Aceh Barat Daya.

“Kita membagikan 20 paket sembako kepada 20 rumah warga yang kurang mampu. Dan ini rutin kita bagikan pada setiap hari Jumat di seluruh gampong yang ada di Kabupaten Aceh Barat Daya,” sebut Yos.[]

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi