Jumat, 26/04/2024 - 06:07 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

NASIONAL
NASIONAL

Antusiasme Peserta dari Berbagai Daerah Meriahkan The Jakarta Masters 2022

ADVERTISEMENTS

The Jakarta Masters 2022 merupakan ajang saring atlet muda berbakat

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

 JAKARTA— Perhelatan event berkuda The Jakarta Masters 2022 yang berlangsung 28-31 Juli 2022 di Arthayasa Stable Depok Jawa Barat berlangsung meriah di hari terakhir dengan pemberian piala bagi masing-masing juara setiap kelas kompetisi jumping dan dressage. 

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA


Founder The Jakarta Masters sekaligus owner ZZ Stable, Rohalia Kharisma Zein, menyebutkan pihaknya bersyukur setelah tiga tahun pandemi pihaknya akhirnya bisa kembali melaksanakan di The Jakarta Masters. 

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah


“Insya Allah akan rutin dilaksanakan. Kemarin terhambat karena pandemi Covid-19. Tapi saya lihat mulai dari awal tahun ini, banyak klub-klub lain juga banyak yang menyelenggarakan,” ujar Rohalia, Ahad (31/7/2022). 

ADVERTISEMENTS


Antusiasme masyarakat yang mengikuti The Jakarta Masters kata Rohalia juga sangat luar biasa baik. 

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil
Berita Lainnya:
Komnas HAM Prihatin Banyak Terjadi Aksi Kekerasan di Papua


“Alhamdulillah pada event ini masuk record baru, sampai pendaftaran ada 244 kuda dan entries 900-an, itu termasuk cukup paling banyak,” kata Rohalia. 


Rohalia mengungkapkan kebanyakan atlet timnas berkuda turun di event The Jakarta Masters. Pasalnya mereka harus mempersiapkan diri dalam waktu yang dekat ini harus ada pelatihan untuk Asian Games 2023. 


“Rencana ke depan untuk pertandingan nasional akan diadakan. Mudah-mudahan akan ada satu dua pertandingan internasional yang akan kita hadiri. Sejak tahun lalu semakin banyak yang mengikuti olahraga berkuda tentunya tetap mengikuti protokol kesehatan,” tutup Rohalia. 


Sementara itu, Mantan Ketua Pengurus Pusat Persatuan Olahraga Berkuda Indonesia (PP Pordasi), Eddy Saddak, menyebutkan The Jakarta Masters 2022 ini betul-betul ajang yang harus diteruskan di masa-masa yang akan datang. 

Berita Lainnya:
Polda: Korban Tewas Kecelakaan Bus Rosalia Indah Bertambah Satu


‘Ya memang ini schedule satu tahun sekali, tapi saya harapkan mudah-mudahan ada stable-stable lain bisa mengikuti bisa menyelenggarakan event dengan kurang lebihnya sama sehingga menjadi ajang latihan atlet-atlet nasional kita, terutama yang muda,” kata Eddy Sadak. 


Menurutnya perhelatan event tersebut sangat membanggakan sekali. Apalagi ternyata banyak sekali atlet-atlet yang baru masuk di kelas 100 cm (satu meter) itu yang selama ini belum dikenal, kini mereka sudah mampu dan lebih dikenal. 


“Dan ini bagus sekali karena kalau dari satu meter (100 cm) ini cuman tinggal satu atau dua langkah lagi bisa kita tingkatkan ke kelas 110 cm dan 120 cm. Ya mudah-mudahan mereka bisa sukses di masa yang akan datang,” tutur Eddy Sadak. 

Sumber: Republika

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi