Kamis, 18/04/2024 - 08:04 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

INTERNETTEKNOLOGI

Pakar Jelaskan Pentingnya Blockchain Bagi Periklanan Digital

ADVERTISEMENTS

Peran penting lainnya dari Blockchain adalah mengembalikan kekuatan kepada konsumen.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA

 JAKARTA —  Teknologi Blockchain muncul pertama kali pada Oktober 2008, dan menjadi populer pada tahun 2017, ketika saat itu cryptocurrency dan bitcoin mencapai puncaknya, akan perlahan turun setelah nilai bitcoin turun dan sejak itu Blockchain seperti hibernasi. Seiring berjalannya waktu Blockchain telah berkembang lebih maju dan dapat diterapkan di semua bidang industri termasuk pemasaran digital.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah


Menurut Edo Fernando, Country Head Xapads MI, Blockchain memiliki peran besar dalam industri pemasaran digital karena selama ini industri digital advertising sangat bergantung pada pihak ketiga. “Blockchain menghilangkan perantara antara dua pihak, itu akan membantu merek dan pelanggan. Dengan Blockchain, pemasar dapat mengumpulkan data pelanggan yang valid, membuat dan menyimpan profil pelanggan,Ini akan membantu pemasar membuat kampanye dan iklan yang lebih bertarget dan efisien,” kata Edo, Senin (1/7/2022).

ADVERTISEMENTS


Peran penting lainnya dari Blockchain adalah mengembalikan kekuatan kepada konsumen. Hingga saat ini, sebagian besar agensi dan merek telah banyak diuntungkan dengan mengumpulkan data dari konsumen dengan/tanpa izin mereka. Namun, Teknologi Blockchain dapat mengubah tren ini dengan menghapus kemampuan mereka untuk menarik data konsumen dan menjaga privasi data pelanggan.

Berita Lainnya:
Begini Cara Berbagi Foto Lebaran Tanpa Menggunakan Internet


Dengan kata lain, Edo menekankan bahwa teknologi Blockchain akan mengubah cara bisnis berinteraksi dengan konsumen dan merek. Hasil terbaik dari teknologi ini adalah peningkatan transparansi dan perlindungan data. Ini telah membantu banyak pemasar mendapatkan akses ke prospek yang lebih akurat dan memberikan pengalaman yang lebih baik kepada pelanggan mereka. Itu karena pemasaran digital menjadi industri yang bergerak cepat, fleksibel, dan terbuka untuk inovasi (jika dibandingkan dengan industri lainnya).


Selain itu, pemanfaatan Blockchain juga dapat digunakan untuk membantu mengatasi penipuan iklan. “Umum bagi pengiklan untuk kehilangan sejumlah besar uang pada klik palsu bot, tayangan palsu, cetakan palsu, penumpukan iklan, penjejalan piksel, spoofing domain, dan banyak lagi tindakan penipuan. Blockchain akan membantu melacak sumbernya dan menghemat pengeluaran,” kata dia menjelaskan.

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil
Berita Lainnya:
Sony Minta Pengembang Siapkan Game Mereka untuk Optimasi PS5 Pro


Dengan demikian, teknologi blockchain dapat membantu mendapatkan kepercayaan, efisiensi, dan otomatisasi. Terutama mereka yang mendukung usaha kecil atau pemula untuk menjalankan iklan skala besar, teknologi blockchain menawarkan banyak peluang baru untuk menjangkau pelanggan dengan biaya minimal melalui tokenisasi. Hal Itu membuat transaksi lebih efisien dengan menghilangkan perantara dan memungkinkan data dibagikan dengan aman dan langsung di antara peserta jaringan. Selain itu, ini mempercepat pemrosesan transaksi sebagai bentuk efisiensi.


“Blockchain akan memberikan dampak positif dan progresif pada industri pemasaran digital. Sekarang adalah waktu terbaik bagi bisnis untuk mengadopsi platform dan alat yang bertenaga Blockchain untuk meningkatkan hubungan merek-pelanggan dan meningkatkan pengalaman. Dengan menjadi pengadopsi Blockchain sedini mungkin, kita bisa kebih cepat beradaptasi dengan Blockchain yang memungkinkan untuk memimpin dalam revolusi digital ini,” ujar dia.

Sumber: Republika

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi