Kamis, 18/04/2024 - 13:27 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

BOLALIGA SPANYOL

Soal Dugaan Upaya Mengusir De Jong Secara Halus dari Barcelona, Ini Pembelaan Xavi

ADVERTISEMENTS

De Jong kerap dimainkan di posisi bukan aslinya.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA

 KATALUNYA — Pelatih Barcelona Xavi Hernandez angkat bicara terkait masa depan Frenkie de Jong. Frenkie de Jong memulai pramusim pertamanya untuk Barcelona kemarin saat Blaugrana mengalahkan New York Red Bulls 2-0 dalam pertandingan terakhir di Amerika Serikat. 

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah


Pemain asal Belanda itu menjadi subjek dari saga transfer yang berlarut-larut yang melibatkan Manchester United. De Jong sebenarnya telah menyetujui biaya sebesar 75 juta euro ditambah 10 juta euro.

ADVERTISEMENTS


Namun, De Jong belum menyetujui kepindahan tersebut dan laporan bervariasi mengenai apakah dia benar-benar menolak untuk meninggalkan Barca atau apakah dia hanya bertahan sampai klub membayarnya 17 juta euro dalam bentuk gaji yang ditangguhkan. Barca telah menekan pemain asal Belanda otu untuk pergi dan belum memainkannya dalam satu pertandingan tur sampai kemarin. 

Berita Lainnya:
Ratcliffe: MU tak akan Rekrut Bintang Terkenal Seperti Bellingham


Terlebih, ketika dia diberi menit bermain melawan Inter Miami, Real Madrid dan Juventus, ia berada di posisi bek tengah, dengan pelatih kepala tim Catalan, Xavi, mengaku De Jong akan ditempatkan kembali di posisi itu.


Namun, hal-hal tampak sedikit lebih akrab kemarin saat De Jong bermain di posisi gelandang tengah alaminya selama 45 menit pertama. Usai pertandingan, Xavi mengaku tidak tahu bagaimana masa depan pemain asal Belanda itu.

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil


“Saya tidak tahu apakah dia akan bertahan, masih ada waktu dan banyak hal yang masih bisa terjadi,” kata Xavi dikutip dari The Peoples Person, Ahad (31/7/2022). “Saat ini dia adalah bagian dari tim, seperti yang lain,” tambahnya. 


Sang pelatih juga membantah bahwa pergantian bek tengah sebelumnya merupakan upaya untuk menekan De Jong keluar dari klub. “Fakta bahwa dia bermain sebagai bek tengah di pertandingan lain bukanlah tanda bahwa dia akan pergi,” katanya.

Berita Lainnya:
Ten Hag Tuding Padatnya Jadwal Bikin MU Dihantam Cedera


“Saya tidak perlu mengirim sinyal di lapangan, saya bisa berbicara langsung dengan pemain saya,” kata dia.


Kata-kata Xavi penting karena ini adalah pertama kalinya dia secara terbuka mengakui bahwa pemain berusia 25 tahun itu akan pergi.


Menurut Cadena Ser, Barca akan melakukan upaya besar untuk menyelesaikan situasi dalam beberapa hari mendatang karena kepergian De Jong sangat dibutuhkan agar klub dapat mendaftarkan pemain barunya untuk musim mendatang.


“Barca dengan jelas akan memberitahu Frenkie de Jong untuk meninggalkan klub. Operasi keluar harus dipercepat di klub untuk menghindari masalah LaLiga dalam mendaftarkan pemain,” kata kanal berita itu di Twitter. 

Sumber: Republika

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi