Kamis, 25/04/2024 - 16:37 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

EDUKASI
EDUKASI

UMM-University of Adelaide Siap Realisasikan Kerja Sama Internasional

ADVERTISEMENTS

Kerja sama ini memungkinkan mahasiswa bisa berkuliah di masing-masing universitas.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

MALANG — Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) menerima kunjungan salah satu profesor dari University of Adelaide, Australia. Kunjungan ini merupakan langkah awal UMM untuk menjalin kolaborasi internasional sekaligus menaikan mutu dalam Program Kompetisi Kampus Merdeka.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA

Professor from School of Animal and Veterinary Science University of Adelaide, Farhid Hemmatzadeh, merasa senang bisa bertemu sivitas akademika UMM. Kolaborasi dari universitas dengan budaya yang berbeda dinilai dapat menghasilkan banyak manfaat bagi banyak pihak.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah

Selain melakukan pertemuan, Farhid juga menjadi dosen tamu dalam program Center of Excellence perikanan di kelas udang. Dalam kuliah tamu tersebut, ia menyampaikan mengenai penanganan penyakit  Acute Hepatopancreatic Necrosis Disesase AHPND pada udang dengan menggunakan terapi bakteriofag.

ADVERTISEMENTS
Berita Lainnya:
Kemendikbudristek Jelaskan Polemik Pramuka pada Komisi X DPR RI


“Mungkin nantinya, akan ada aplikasi lain juga untuk penelitian pengembangan vaksin maupun pengembangan penyakit menular di daerah tropis yang sebagian besar diperuntukan untuk pertanian,” jelas Farhid.

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil

Ia menilai lingkungan pendidikan yang dimiliki UMM sangat memenuhi kegiatan para mahasiswa, baik secara akademik maupun non-akademik. Ia juga mengapresiasi inovasi andalan UMM yakni puluhan CoE yang sudah diresmikan.


Selanjutnya, dia berharap adanya kerja sama yang memungkinkan mahasiswa bisa saling merasakan perkuliahan di masing-masing universitas. Sejalan dengan yang diungkapkan Farhid, Rektor UMM Fauzan kerja sama tersebut bisa segera direalisasikan.

Berita Lainnya:
Sekolah Tetap Wajib Sediakan Ekstrakulikuler Pramuka, yang tidak Wajib Perkemahannya


Hal ini penting mengingat University of Adelaide merupakan universitas dengan posisi yang bagus pada QS World University Rankings 2023. Dengan ranking pendidikan yang baik secara global, University of Adelaide akan menjadi mitra yang bagus untuk pengembangan kegiatan internasional.

Sementara itu, Ketua Jurusan Perikanan UMM, Sri Dwi Hastuti menyampaikan, kunjungan ini dimaksudkan untuk finalisasi program kerja sama yang telah dibuat. Program-program yang dimaksud tersebut seperti kuliah tamu, kolaborasi riset, publikasi media, transfer kredit, dan pertukaran pelajar.

Sumber: Republika

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi