Sabtu, 20/04/2024 - 08:59 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

APLIKASITEKNOLOGI

Fitur Baru Twiiter, Pengguna Kini Bisa Lihat Jumlah Twit per Bulan

ADVERTISEMENTS

Bagi sebagian pengguna, fitur baru ini terasa seperti mengintimidasi.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA

JAKARTA — Perusahaan aplikasi Twitter sedang menguji fitur baru yang memungkinkan pengguna melihat berapa kali dia menuliskan twit per bulan. Fitur tersebut masih dalam pengembangan sekitar sebulan lalu. Namun, sekarang, sejumlah pengguna Twitter mengatakan telah mendapatkan akses ke fitur itu.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah


“Fitur Twitter baru ini memberi tahu Anda jumlah twit yang Anda tulis per bulan. Sebenarnya, ini sangat tidak sopan,” kata salah seorang pengguna @iwishwasafinch.

ADVERTISEMENTS


Bagi sebagian pengguna yang mengetahui telah menghabiskan banyak waktu di aplikasi, khususnya menulis twit, fitur baru ini terasa seperti mengintimidasi. Di sisi lain, fitur baru juga dapat berguna sebagai ukuran saat menentukan apakah akan mengikuti seseorang. Jika dia sudah menulis twit ribuan kali dalam sebulan, mungkin menjadi tidak mengikuti karena tidak ingin terus lewat di timeline.


Dilansir TechCrunch, Selasa (2/8/2022), berdasarkan penelitian sebelumnya, tidak mengherankan bahwa reaksi umum terhadap fitur baru ini adalah takut melihat jumlah twit per bulan. Pada 2019, Pew Research Center menemukan 10 persen pengguna Twitter membuat 80 persen twit di platform tersebut.

Berita Lainnya:
Apple Rilis Aplikasi yang Hubungkan Ponsel ke TV di Kamar Hotel, Begini Cara Pakainya


Studi tersebut juga menunjukkan pengguna median di Twitter hanya mengunggah dua kali per bulan. Pada kuartal terakhir, Twitter memiliki 237,8 juta pengguna aktif harian yang dapat dimonetisasi.

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil


Twitter tidak menanggapi permintaan komentar sehingga tidak jelas jumlah pengguna yang dapat mengakses fitur atau apakah itu akan diluncurkan secara lebih luas. Platform ini juga menguji fitur lain, seperti status dan downvoting yang belum sepenuhnya diluncurkan.

Berita Lainnya:
PANDI Luncurkan Indonesia Berdaulat Digital bersama Stake Holders Internet Indonesia

Sumber: Republika

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi