Sabtu, 20/04/2024 - 03:43 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

ASIAINTERNASIONAL

Nancy Pelosi Tiba di Malaysia dan Dikabarkan akan ke Taiwan

ADVERTISEMENTS

Pelosi bertemu Ketua majelis rendah Azhar Azizan Harun di Parlemen.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA

 KUALA LUMPUR — Ketua House of Representative Nancy Pelosi tiba di Malaysia dalam tur Asianya, Selasa (2/8/2022). Pelosi dikabarkan juga akan ke Taipei dalam kunjungan yang sebelumnya tidak menyebutkan Taiwan.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah


Pesawat yang membawa Pelosi dan delegasi mendarat di sebuah pangkalan angkatan udara di tengah pengamanan ketat. Ia akan bertemu Ketua majelis rendah Azhar Azizan Harun di Parlemen dan menunda pertemuan makan siang dengan Perdana Menteri Ismail Sabri Yaakob.

ADVERTISEMENTS


Meskipun belum ada pengumuman resmi, media lokal di Taiwan melaporkan bahwa Pelosi akan tiba di Taipei pada Selasa malam. Ia akan menjadi pejabat AS terpilih dengan peringkat tertinggi jika berkunjung ke Taiwan dalam lebih dari 25 tahun.

Berita Lainnya:
Korsel dan Jepang Berkolaborasi Kembangkan Sistem Navigasi Satelit


The United Daily News, Liberty Times dan China Times, tiga surat kabar nasional terbesar Taiwan mengutip sumber yang tidak disebutkan namanya mengatakan Pelosi akan terbang ke Taipei dan bermalam setelah mengunjungi Malaysia.


China telah memperingatkan dampak jika Pelosi ke Taiwan. Pemerintah China mengatakan militernya tidak akan pernah tinggal diam jika Pelosi mendorong kunjungan tersebut. Ancaman pembalasan China telah mendorong kekhawatiran akan krisis baru di Selat Taiwan yang dapat mengguncang pasar global dan rantai pasokan.

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil
Berita Lainnya:
Serangan Rusia Menewaskan 13 Orang di Kota Chernihiv


Gedung Putih pada Senin (1/8/2022) mengecam retorika Beijing. “AS tidak tertarik untuk memperdalam ketegangan dengan China dan tidak akan mengambil umpan atau terlibat dalam perebutan senjata,” kata Gedung Putih.


Juru bicara Dewan Keamanan Nasional Gedung Putih John Kirby menggarisbawahi bahwa keputusan kunjungan Pelosi adalah keputusan yang ditetapkan Pelosi sendiri. Dia mencatat bahwa anggota Kongres telah secara rutin mengunjungi Taiwan selama bertahun-tahun.


 


sumber : AP

Sumber: Republika

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi