Rabu, 24/04/2024 - 10:17 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

NASIONAL
NASIONAL

Viral Momen Tertawa di Klub Mercy, Penjelasan Roy Suryo Bawa-bawa Mantan Wakapolri

ADVERTISEMENTS

BANDA ACEH -Video keceriaan tersangka penistaan agama terkait kasus meme stupa Candi Borobudur yakni Roy Suryo tersiar pada sejumlah media sosial. 

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

 Dalam video berdurasi 30 detik tersebut memperlihatkan sosok Roy Suryo yang tertawa bebas pada kegiatan komunitas Mercedes Benz SL Club (MBSL) Indonesia pada Minggu (31/7/2022) di tengah dirinya yang menyandang status tersangka penistaan agama. 

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA

 “Hari Minggu (31/7/2022) memang benar saya tampak hadir bersama komunitas Mercedes MBSL Indonesia yang menggunakan titik kumpul di Rest Area Km 11 Jagorawi,” kata Roy Suryo dalam keterangan tertulisnya yang diterima tvOnenews.com, Jakarta, Rabu (3/8/2022). 

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah
Berita Lainnya:
Golkar Hadapi Pilkada Serentak 2024, Ridwan Kamil Ditugaskan Maju di Jakarta, Bobby Nasution di Sumut dan Khofifah di Jatim

Roy Suryo mengaku kehadirannya pada kegiatan tersebut dalam rangka menghadiri acara syukuran hari lahir anggota MSBL.  

ADVERTISEMENTS

Menurutnya anggota MSBL yang ikut diantaranya yakni mantan Wakapolri, Komjen Pol (Purn) Nanan Sukarna.  “Kehadiran saya di sana adalah sebuah apresiasi kepada salah satu anggota senior MBSL yang saat tersebut mengadakan syukuran hari kelahirannya, yakni Bapak Komjen Pol (Purn), Nanan Sukarna yang dilanjutkan dengan acara doa bersama,” ungkapnya.  

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil

Sementara dari video yang beredar, Roy Suryo terekam menggunakan seragam MSBL sekaligus penyangga leher saat menghadiri kegiatan tersebut.  

Berita Lainnya:
Sumpah Khamenei Balas Serangan Udara Israel ke Konsultan Iran di Suriah

Diketahui, Roy Suryo telah ditetapkan sebagai tersangka meme stupa Candi Borobudur yang diedit wajah Presiden RI Jokowi. Pelapor pertama yakni Kurniawan Santoso selaku Umat Budha ke Polda Metro Jaya.  Kedua pelapor yang menyeret nama Roy Suryo terekait aksinya itu yakni Kevin Wu dengan laporan ke Bareskrim Polri.  

Namun, laporan Kevin Wu kemudian dilimpahkan Bareskrim Polri ke Polda Metro Jaya.  Adapun pada dua laporan tersebut terkait dugaan tindak pidana Pasal 28 ayat (2) juncto Pasal 45A UU Nomor 19 Tahun 2016 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE) dan atau Pasal 156A KUHP.

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi