Jumat, 19/04/2024 - 17:40 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

HIBURAN

Bisma Rocket Rockers Bersih-Bersih Sampah di Kawasan Citayam Fashion Week

ADVERTISEMENTS

BANDA ACEH – Beberapa pekan belakangan perhatian publik tertuju pada area Citayam Fashion Week di kawasan Dukuh Atas, Jakarta Pusat. Bukan hanya orang biasa, figur publik bahkan pejabat juga ikut hadir untuk melihat langsung eksistensi Bonge dan kawan-kawan.  

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA

Belakangan, Bisma Aria Nugraha bassist band Rocket Rockers sekaligus Founder/CEO GVFI Indonesia, juga muncul di area Citayam Fashion Week. Tapi, kedatangan Bisma bukan untuk fashion show di atas zebra cross. Melainkan untuk bersih-bersih sampaih di sekitar di lokasi. 

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah

Lewat GVFI City Clean-up yang sudah biasa dilakukan oleh tim GVFI dan beberapa relawan, Bisma datang langsung dari Bandung ke Jakarta khusus untuk melakukan kampanye GVFI City Clean-up. Kampanye yang menitikberatkan kepada kesehatan lingkungan perkotaan, terutama sampah plastik yang berserakan di perkotaan.

ADVERTISEMENTS
Berita Lainnya:
Lineup Artis Penampil Acara K-pop Saranghaeyo Indonesia 2024

Bisma Rocket Rockers dan kawan-kawan bersihkan sampah di area Citayam Fashion Week. (Istimewa)

“Saya rasa, tidak ada salahnya kita membantu meringankan tugas para petugas kebersihan yang biasa bertugas di kawasan CFW. Karena, melihat beberapa liputan dari media elektronik dan media sosial tentang dampak dari sisi kebersihan setelah viralnya Citayam Fashion Week. Sampah yang dihasilkan dari kerumunan orang yang penasaran dan datang untuk melihat langsung kegiatan harian Citayam Fashion Week itu, menyisakan sampah yang berserakan dari orang-orang yang tidak bertanggung jawab,” ujar Bisma.

“Kami juga melihat antusias pengunjung yang setiap harinya semakin meningkat semenjak fenomena CFW ini viral beberapa minggu yang lalu, hal itu pun berbanding lurus dengan meningkatnya jumlah sampah di area CFW. Ternyata masih banyak pengunjung yang masih kurang kesadarannya tentang pentingnya menjaga kebersihan lingkungan. Kami dari dinas kebersihan pun selalu berupaya untuk sigap dalam membantu menjaga kebersihan di area CFW ini,” ujar Muhidin Abdurahman salah satu petugas kebersihan di area Citayam Fashion Week.

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil
Berita Lainnya:
Kejagung Sita Mobil Roll Royce dari Penggeledahan Apartemen Tersangka Harvey Moeis

Bisma menambahkan, “Dari informasi petugas kebersihan setempat, sampah yang mendominasi adalah puntung rokok dan gelas-gelas plastik minuman dari pengunjung CFW yang ditinggalkan di sekitaran taman dan trotoar sekitaran area CFW”. Total relawan yang ikut serta dalam kampanye ini berjumlah 80 orang. Setiap 2 orang memegang 1 karung sampah dan disebar ke beberapa titik seputaran area Citayam Fashion Week.

Bisma Rocket Rockers dan kawan-kawan bersihkan sampah di area Citayam Fashion Week. (Istimewa)Bisma Rocket Rockers dan kawan-kawan bersihkan sampah di area Citayam Fashion Week. (Istimewa)

Sumber: Tabloidbintang

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi