Kamis, 25/04/2024 - 21:48 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

ASIAINTERNASIONAL

China Sebut Hukuman Pendukung Pro-Kemerdekaan Taiwan Beralasan

ADVERTISEMENTS

China mengatakan Taiwan bukan isu kawasan tapi internal China.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

BEIJING — Kantor Perwakilan China di Taiwan mengatakan hukuman pendukung fanatik pro-kemerdekaan Taiwan dan pasukan eksternal beralasan dan sesuai hukum. Hal ini disampaikan di tengah ketegangan di Selat Taiwan karena kunjungan Ketua House of Representative Amerika Serikat (AS) Nancy Pelosi ke Taiwan.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA

Pada Kamis (4/8/2022) kantor perwakilan China mengatakan Taiwan bukan isu ‘kawasan’ tapi internal China. Beijing menggelar latihan militer di sekitar pulau yang dikelola demokratis tersebut.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah

Pada Rabu (3/8/2022) kemarin seorang terduga separatis Taiwan ditahan keamanan China di Provinsi Zhejiang, Timur China. Media pemerintah China melaporkan terduga separatis itu dicurigai membahayakan keamanan nasional.

ADVERTISEMENTS
Berita Lainnya:
Jika Diminta, Jepang Siap Bantu Taiwan yang Terkena Gempa

Sementara itu Kementerian Pertahanan Taiwan mengatakan situs mereka diretas dan luring sementara. Kementerian mengatakan mereka sedang bekerja sama dengan otoritas lain untuk memperkuat keamanan siber di tengah ketegangan dengan China.

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil

Pada awal pekan ini sejumlah situs pemerintah termasuk situs kantor presiden menjadi subjek serangan siber dari luar negeri. Otoritas Taiwan mengatakan beberapa diantaranya diluncurkan dari China dan Rusia.

Pelosi dalam kunjungannya menyatakan, AS akan selalu berada di belakang Taiwan. Pelosi tiba di Taiwan pada Selasa (2/8/2022) malam waktu setempat. Ia mengatakan, kunjungan ini menunjukkan kuatnya komitmen AS untuk mendukung Taiwan. Pelosi dan rombongannya tiba dengan pesawat transportasi Angkatan Udara AS di Bandang Songshan di pusat kota Taiwan, seusai berkunjung ke Malaysia.

Berita Lainnya:
Selama Ramadhan, Baznas Salurkan Makanan Siap Saji di Palestina

Kunjungan Pelosi memicu kemarahan China di tengah sedang meningkatnya ketegangan geopolitik dunia akibat invasi Rusia ke Ukraina. China menganggap Taiwan bagian dari wilayahnya dan tidak pernah mengabaikan kemungkinan menggunakan kekuatan untuk memaksakan kedaulatannya.


sumber : Reuters

Sumber: Republika

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi