Rabu, 24/04/2024 - 01:01 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

EKONOMIGLOBAL

Gara-gara Konflik Rusia-Ukraina, Samsung Ubah Nama Ponsel Lipat Seri Z di Sebagian Eropa

ADVERTISEMENTS

Samsung menghilangkan simbol huruf Z dari produk ponsel lipatnya.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

 JAKARTA — Samsung dikabarkan tidak akan lagi menggunakan penyebutan seri Z untuk ponsel pintar lipat besutannya dan akan menyebut kedua ponsel dengan sebutan Samsung Galaxy Fold4 dan Galaxy Flip4 untuk di sebagian negara-negara Eropa. Perubahan itu dilaporkan oleh Gizmo China, Selasa (2/8/2022), berasal dari informasi yang menyebutkan tidak ada lagi huruf Z pada kotak-kotak ponsel lipat teranyar Samsung.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA


Alasan Samsung menghilangkan huruf Z dari produknya sebagai langkah menghindari tuduhan dan antisipasi agar perusahaan tersebut tidak disangkut pautkan dengan kondisi konflik yang berlangsung antara Rusia dan Ukraina. Menurut pembocor teknologi Snoopytech, diketahui militer Rusia menggunakan huruf Z sebagai lambang eksistensinya dalam perlawanan menghadapi Ukraina dan oleh karena itu Samsung memutuskan tidak lagi menyebut seri ponsel lipat pintar mereka dengan sebutan Galaxy Z.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah
Berita Lainnya:
Bapanas Soroti Kenaikan Harga Gula di Bali


Informasi itu diperkuat dengan beredarnya gambar yang menunjukkan kendaraan militer Rusia yang memiliki simbol Z meski terlihat tidak terlalu jelas.Beberapa warganet beranggapan simbol Z itu mengacu pada singkatan kata “za pobedu” yang memiliki arti untuk kemenangan.

ADVERTISEMENTS


Adapun penghapusan nama seri Z itu dipastikan sudah mulai dilakukan di Lithuania, Latvia, dan Estonia.Hal yang sama juga dilakukan pada ponsel Galaxy Fold 3 dan Flip3 keluaran baru yang tidak lagi memiliki huruf kapital Z sebagai penanda seri ponsel lipat pintar dari Samsung.

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil
Berita Lainnya:
Posko Mudik Ditutup, AP II Layani 4 Juta Penumpang


Samsung dalam waktu dekat akan mengenalkan Galaxy Flip 4 dan Fold 4 pada 10 Agustus di acara Samsung unpacked. Ponsel lipat diharapkan membawa peningkatan signifikan dalam hal tampilan, baterai, dan kinerja. Kedua perangkat dikabarkan akan dilengkapi dengan Snapdragon 8+ Gen 1 SoC.


 


sumber : Antara

Sumber: Republika

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi