Jumat, 19/04/2024 - 16:16 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

APLIKASITEKNOLOGI

Melihat Pro dan Kontra Fitur Edit Twitter yang akan Diluncurkan

ADVERTISEMENTS

Fitur edit tweet berpotensi disalahgunakan oleh sejumlah orang.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA

 JAKARTA — Fitur edit tweet menjadi salah satu fitur yang paling banyak diminta pengguna Twitter. Sekarang, jika Anda menemukan kesalahan ejaan atau foto yang diunggah setelah cuitan ditayangkan, Anda harus memulainya dari awal.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah


Selama bertahun-tahun, Twitter tidak kunjung memberikan fitur tersebut. Malahan, platform memberikan pembaruan seperti perubahan garis waktu yang tidak diinginkan dan layanan podcast. Namun, pada April 2022, Twitter mengungkapkan sedang mengerjakan tombol edit yang membuat banyak pengguna menantinya.

ADVERTISEMENTS


Dilansir TechRadar, Kamis (4/8/2022), Twitter lebih dari sekadar platform media sosial saat ini. Platform ini bukan hanya tempat di mana orang-orang berbagi gurauan lucu atau keluhan mereka, melainkan ruang bagi bisnis, selebriti, dan politisi untuk membuat pernyataan, mengatasi kontroversi, atau terlibat dengan anggota masyarakat. Oleh karena itu, tweet sama bernilainya dengan konferensi dan siaran pers.

Berita Lainnya:
Ini Alasan Kamu Harus Beli iPhone pada Tahun Ini


Salah satu alasan utama fitur edit tweet mendapat respons negatif adalah itu bisa menjadi alat untuk mengubah sejarah. Meskipun pengguna mungkin hanya ingin memperbaiki ejaan dan tata bahasa, fitur berpotensi disalahgunakan oleh sejumlah orang yang ingin sepenuhnya mengubah makna sebuah tweet. Membuat perubahan permanen dapat mempersulit pengguna lain mendapatkan informasi yang akurat.


Untungnya, Twitter berpikir hal tersebut. Desain saat ini untuk fungsi edit menunjukkan aplikasi akan menyimpan catatan versi postingan sebelumnya. Itu ditemukan oleh Jane Manchun Wong bahwa tweet yang disematkan akan default ke postingan asli dengan pengingat yang muncul di bagian bawah yang memperingatkan pembaca bahwa versi baru dari postingan tersedia.

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil
Berita Lainnya:
Samsung Lengserkan Apple Sebagai Pembuat Smartphone Terbesar Dunia


Ini semua adalah kabar bagus bagi reporter dan outlet media yang mungkin ingin memasukkan tweet dalam liputan mereka tanpa khawatir tentang fakta yang tampaknya berubah setelah ditayangkan. Namun, untuk pengguna biasa, itu tidak menyelesaikan masalah inti yang harus diperbaiki oleh pengeditan.


Mungkin akan memakan waktu lebih lama sebelum pengeditan tweet dirilis secara resmi sehingga ada kemungkinan Twitter akan menemukan cara yang lebih baik untuk memastikannya sesuai dengan apa yang diinginkan penggemar. Di saat yang bersamaan, itu juga tidak membantu menyebarkan informasi yang salah.

Sumber: Republika

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi