Rabu, 17/04/2024 - 06:24 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

BISNISEKONOMI

Erick Thohir Sebut Kinerja Pertamina dan Petronas tak Bisa Dibandingkan

ADVERTISEMENTS

Petronas sudah memproduksi migas sendiri, Pertamina masih mengimpor minyak.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah

JAKARTA — Menteri BUMN Erick Thohir menyebut kinerja PT Pertamina (Persero) dan perusahaan migas (minyak dan gas) asal Malaysia, Petronas, tak bisa dibandingkan. Jika Petronas sudah memproduksi migas sendiri, Pertamina masih mengimpor minyak.

ADVERTISEMENTS

“Tidak bisa dibandingkan misalnya Pertamina dengan Petronas ya beda, karena Petronas masih produksi, kalau kita negara mengimpor, kondisinya beda,” katanya di Jakarta, Rabu (3/8/2022) lalu.

ADVERTISEMENTS
Promo Takjil Bank Aceh Syariah

Erick mengatakan, pemerintah terus berupaya memastikan agar arus kas Pertamina terus terjaga. Dia pun menepis asumsi jika Pertamina rugi karena kondisi cashflow dan rugi itu berbeda.

ADVERTISEMENTS
Promo Pembiayaan Ramadhan Ekstra Bank Aceh Syariah

    

Berita Lainnya:
GoTo Ingin Pamerkan Inovasi Teknologi Asal Indonesia di China

“Sempat kemarin seakan-akan Pertamina rugi, itu bukan rugi, antara cashflow sama rugi itu berbeda. Cashflow itu artinya defisit karena uangnya belum diganti, uang subsidinya makanya secara cashflow defisit, tapi begitu diganti artinya cashflow Pertamina membaik, lalu rugi-labanya juga baik,” katanya.

ADVERTISEMENTS
Ramadhan Berbagi Bersama Bank Aceh Syariah

Erick menjelaskan, Pertamina mesti memastikan pelayanan kepada masyarakat tetap terjamin, termasuk mendukung program pemerintah dalam menyalurkan BBM subsidi. Erick bilang, Pertamina pun melakukan efisiensi di berbagai aspek.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses Pelantikan dan Setijab Mayjen TNI Niko Fahrizal

“Itu yang kadang-kadang kita tentu Pertamina harus jaga bagaimana pelayanan kepada masyarakat tetap terjamin, mendukung program pemerintah yang namanya sekarang BBM subsidi tetapi bukan berarti Pertamina tak melakukan efisiensi di mana-mana,” terangnya.

ADVERTISEMENTS
Semarak Ramadhan 1445 H bersama Bank Aceh Syariah, Diskon Belanja 50%
Berita Lainnya:
Pameran Jakarta Lebaran Fair Bisa Jadi Tujuan Liburan Hari Ini

Pada Rabu dini pukul 00.01 Wib, PT Pertamina (Persero) kembali lagi melakukan penyesuaian harga Bahan Bakar Minyak (BBM) non subsidi jenis Pertamax Turbo, Pertamina Dex, dan Dexlite.

ADVERTISEMENTS
Bank Aceh - Telkomsel, Beli Paket Data mulai dari 110K OMG melalui Aplikasi Action Bank Aceh Syariah - Periode 11 Maret - 11 April 2024

Corporate Secretary PT Pertamina Patra Niaga Irto Ginting mengatakan, kenaikan harga Pertamax Turbo, Pertamina Dex, dan Dexlite tidak dapat menutup kerugian dari penjualan Pertamax. Hal ini lantaran kerugian dari penjualan Pertamax sangat besar.

AADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil

Irto mengatakan, jenis BBM yang harganya dinaikkan hari ini, yaitu Pertamax Turbo, Pertamina Dex, dan Dexlite hanya 5 persen dari total konsumsi BBM nasional, sedangkan 95 persen konsumsi berasal dari Pertamax, Pertalite, dan Solar.

Sumber: Republika

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi