Rabu, 17/04/2024 - 00:46 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

ISLAM

Kejahatan Karena Islamofobia di Kanada Melonjak

ADVERTISEMENTS

Serangan islamofobia meningkat di Kanada.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah

OTTAWA–Laporan terbaru dari Statistics Canada disebutkan bahwa kejahatan kebencian yang menargetkan Muslim telah meningkat secara signifikan selama tahun 2021 lalu. Laporan itu mengatakan bahwa 3.360 kejahatan kebencian dilaporkan oleh polisi pada 2021, meningkat dari 2.646 pada tahun 2020.

ADVERTISEMENTS


 “Tahun ini, ada lonjakan dramatis kebencian anti-Muslim, sesuai dengan angka Stats Canada.  Kami kehilangan Muslim Kanada karena kebencian pada tahun 2021,” tulis Dewan Nasional Muslim Kanada (NCCM) di Twitter dilansir dari About Islam, Kamis (4/8/2022).

ADVERTISEMENTS
Promo Takjil Bank Aceh Syariah


“Angka-angka ini juga tidak menceritakan keseluruhan cerita, kita tahu bahwa jumlah kejahatan rasial jauh melebihi apa yang muncul dalam statistik kejahatan rasial,”tambahnya. 

ADVERTISEMENTS
Promo Pembiayaan Ramadhan Ekstra Bank Aceh Syariah


Menurut agensi tersebut, jumlah kejahatan bermotif kebencian yang dicatat oleh polisi telah meningkat 72 persen sejak 2019.Tahun pertama pandemi melihat jumlah tertinggi kejahatan rasial yang dilaporkan polisi sejak Statistik Kanada mulai melacak data pada 2009.

Berita Lainnya:
Mengapa Ritual Penyembelihan Sapi Merah Bahaya untuk Masjid Al Aqsa?


 Menanggapi laporan tersebut, Canadian Race Relations Foundation (CRRF) menyerukan bantuan federal yang lebih besar untuk korban kebencian. Merek mendesak pemerintah untuk membuat dana nasional untuk organisasi yang mendukung korban kejahatan kebencian.

ADVERTISEMENTS
Ramadhan Berbagi Bersama Bank Aceh Syariah


“Setiap tahun kami mendengar tentang meningkatnya kebencian dan setiap tahun, kami mendengar kecaman.  Tapi itu tidak cukup.  Kami dapat dan harus berbuat lebih banyak untuk membantu para korban dan masyarakat menghadapi akibat yang menyakitkan,” kata Mohammed Hashim, Direktur Eksekutif CRRF, mengatakan dalam sebuah pernyataan online.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses Pelantikan dan Setijab Mayjen TNI Niko Fahrizal


“Kita dapat dan harus berbuat lebih banyak untuk membantu para korban dan masyarakat menghadapi akibat yang menyakitkan,”tambahnya. 

ADVERTISEMENTS
Semarak Ramadhan 1445 H bersama Bank Aceh Syariah, Diskon Belanja 50%


Serangan Islamofobia di Kanada telah meningkat pada tingkat yang mengkhawatirkan.  Serangan-serangan itu tidak hanya meningkat frekuensinya, banyak juga yang ditujukan kepada perempuan dan anak perempuan Muslim.

ADVERTISEMENTS
Bank Aceh - Telkomsel, Beli Paket Data mulai dari 110K OMG melalui Aplikasi Action Bank Aceh Syariah - Periode 11 Maret - 11 April 2024
Berita Lainnya:
Makna Idul Fitri Sebenarnya Bukan Kembali Suci Justru Hari Makan-Makan?  


Rasisme jalanan sering kali terinspirasi oleh ujaran kebencian dan ekstremisme online, yang melonjak di Kanada. Tahun lalu, Dewan Nasional Muslim Kanada (NCCM) merilis satu set 61 rekomendasi kebijakan untuk semua tingkat pemerintahan untuk mengambil tindakan terhadap Islamofobia, termasuk langkah-langkah untuk sistem pendidikan Kanada.

AADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil


Kelompok advokasi nirlaba mengembangkan rekomendasi setelah mengadakan sesi konsultasi dengan masjid, kelompok masyarakat dan organisasi yang mewakili Muslim Kanada di seluruh negeri.


Sebuah laporan yang diterbitkan oleh CAIR berjudul “Targeted: 2018 Civil Rights Report” mencatat 144 insiden anti-masjid pada tahun 2017, di mana 57 di antaranya dicap sebagai kejahatan rasial.


 

Sumber: Republika

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi