Rabu, 24/04/2024 - 00:54 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

BISNISEKONOMI

Pos Indonesia Garap Jasa Angkutan Tambang Nikel

ADVERTISEMENTS

Keputusan masuk ke dalam pengangkutan mineral tambang merupakan wujud ekspansi

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

JAKARTA — PT Pos Indonesia (Persero) melalui anak usahanya PT Pos Logistik Indonesia membuka peluang menggarap jasa angkutan komoditas nikel dari tambang sampai ke fasilitas pengolahan dan pemurnian atau smelter. Direktur Utama Pos Logistik Indonesia Ardian Cholid mengatakan keputusan masuk ke dalam pengangkutan mineral tambang merupakan wujud ekspansi bisnis perseroan dalam bidang logistik.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA


“Kami tahu efek berganda nikel ini besar bagi kepentingan negara. Walaupun kami dalam kondisi saat ini merelakan sebagian margin, tapi kami melihat bahwa negara harus hadir untuk menyelesaikan hilirisasi di Indonesia,” kata Ardian di Jakarta, Jumat (5/8/2022).

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah


Ekspansi Pos Indonesia ke jasa pengangkutan nikel telah dimulai sejak Juni 2022, dengan nilai kontrak 150 ribu ton per bulan di Morowali, Sulawesi Tengah. Ardian mengungkapkan bahwa pihaknya akan membuat dedicated fleet jalur laut khusus untuk nikel, bila perseroan mempunyai kontrak jangka panjang dan akan berinvestasi besar pada layanan jasa pengangkutan tersebut.

ADVERTISEMENTS
Berita Lainnya:
Jokowi Minta Bos Apple Bikin Pabrik di Indonesia


Menurutnya, terjun ke dalam jasa pengangkutan nikel merupakan cara Pos Indonesia untuk menarik minat pemilik modal asing agar membangun industri hilirisasi di Indonesia. “Pertumbuhan (ekonomi) tertinggi karena foreign direct investment, sebab ada fresh cash money. Kita butuh industri masuk ke Indonesia, kalau hanya money market dan fiskal, modal mudah pergi,” jelas Ardian.

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil


“Tapi kalau mereka bangun smelter di sini, mereka tidak akan mudah bawa aset keluar karena rela membangun industrinya di Indonesia. Artinya, ada nilai tambah bagi Indonesia,” imbuhnya.

Berita Lainnya:
26 Tahun Kementerian BUMN, Semen Padang Gelar Pasar Murah, Mudik Gratis dan Bazar UMKM


Pos Indonesia merambah ke bisnis jasa pengangkutan nikel untuk mendukung misi pemerintah dalam meningkatkan pertumbuhan ekonomi nasional melalui industri hilirisasi. Perseroan menggunakan kapal kustomisasi berbobot 7.000 deadweight tonnage (DWT) mengingat rute pelayanan harus melewati sungai karena kawasan pertambangan nikel cukup sulit dijangkau armada transportasi.


Direktur Bisnis Kurir dan Logistik Pos Indonesia Siti Choiriana menjelaskan bahwa Pos Indonesia memiliki lebih dari 10 ribu armada yang mendukung bisnis kurir dan logistik. Perseroan menjamin pemenuhan semua model kemitraan dengan garansi supaya konsumen merasa nyaman dan aman dalam memakai jasa layanan dari Pos Indonesia.


sumber : Antara

Sumber: Republika

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi