Sabtu, 20/04/2024 - 21:04 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

BOLALIGA SPANYOL

Di Tengah Ketertarikan MU dan Chelsea, De Jong Justru Merasa Bakal Sukses di Barcelona

ADVERTISEMENTS

Barcelona mengontrak De Jong sejak musim panas 2019.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA

BARCELONA — Gelandang Barcelona Frenkie de Jong menyatakan waktunya telah tiba untuk sukses besar di Camp Nou. Pernyataan ini muncul di tengah ketertarikan Manchester United dan Chelsea kepadanya menurut Sport, dilansir dari Express, Jumat (5/82022).

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah


Masa depan De Jong di Barcelona penuh dengan kabar bahwa dia akan hengkang. Blaugrana mengontrak De Jong pada musim panas 2019 tak lama setelah gelandang itu membantu Ajax Amsterdam memenangkan gelar Eredivise dan mencapai semifinal Liga Champions. Namun dia harus berjuang keras untuk mendapatkan penampilan terbaiknya di Barcelona.

ADVERTISEMENTS


De Jong dipaksa harus keluar oleh klub untuk menyeimbangkan pembukuan keuangan. MU tim yang sangat dikaitkan dengan sang pemain sepanjang musim panas. Namun De Jong enggan merapat ke Old Trafford. Belakangan muncul Chelsea sebagai kandidat terkuat.

Berita Lainnya:
Virgil Van Dijk Pastikan Liverpool telah Belajar dari Kekalahan Piala FA Vs MU


Cerita De Jong selama berseragam Barcelona penuh warna. Dalam pemberitaan bahkan disebutkan tak bahagia di bawah asuhan tiga pelatih sebelumnya. Pertama Ernesto Valverde. De Jong datang ketika Valverde melatih. Namun kerja sama De Jong dengan Valverde berlangsung singkat setelah gagal di Piala Super Spanyol. 


Kedua Quique Setien masuk menggantikan Valverde. Pemilihan Setien rupanya menjadi bencana bagi Barcelona yang gagal berkembang dan juga terpuruk di Liga Champions. Mereka kalah 8-2 dari Bayern Muenchen pada Agustus 2020.

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil


Setelah Setien dipecat, Barcelona merekrut pelatih asal Belanda Ronald Koeman. Namun Koeman menggunakan De Jong sebagai bek tengah sehingga tak mengeluarkan kemampuan terbaiknya sebagai seorang gelandang.

Berita Lainnya:
Rashford Disarankan Tinggalkan MU demi Kariernya


Sekarang Barcelona dikelola oleh Xavi Hernandez yang memenangkan delapan gelar La Liga dan empat Liga Champions bersama Barcelona sewaktu menjadi pemain. De Jong optimistis tentang masa depannya. Ia juga percaya Barcelona akhirnya memiliki proyek olahraga yang kuat untuk kembali ke puncak.


Barcelona telah mendatangkan Andreas Christensen, Franck Kessie secara gratis. Kemudian dua penyerang top berhasil mereka dapatkan yakni Raphinha dan Robert Lewandowski. Ditambah dengan Jules Kounde dari Sevilla. Mereka pun masih ingin mendatangkan gelandang Manchester City Bernardo Silva.


Namun De Jong dianggap sebagai kunci keberhasilan Barcelona mendapatkan Silva. Kesepakatan itu terjadi jika De Jong hengkang. Namun sang pemain justru ingin bertahan. 

Sumber: Republika

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi