Sabtu, 20/04/2024 - 20:02 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

INTERNETTEKNOLOGI

Pertumbuhan ISP di Indonesia Semakin Tinggi

ADVERTISEMENTS

Keduanya sepakat memperkuat layanan internet dengan Super MMR dan Super Node IIX

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA

 JAKARTA — Pertumbuhan ISP di Indonesia saat ini semakin tinggi. Salah satu tandanya, anggota Asosiasi Penyelenggara Jasa Internet Indonesia (APJII) yang terus bertambah. Sekarang anggota APJII sudah mencapai 780. 

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah


Ketua Umum APJII, Muhammad Arif Angga, mengatakan buntut dari pertumbuhan itu adalah data center di cyber kini sudah tidak dapat menampung kapasitas lagi. “Sehingga kami harus melakukan perluasan jangkauan dengan berkolaborasi bersama Matrix NAP Info,” ujar dia dalam keterangan tertulisnya di Jakarta, Ahad (7/8/2022).

ADVERTISEMENTS


PT NAP Info Lintas Nusa (Matrix NAP Info) bersama APJII menjalin kerja sama strategis dalam rangka menjaga, mendorong serta memperkuat keberlangsungan layanan internet di Indonesia. Kedua pihak sepakat memperkuat layanan internet dengan menghadirkan Super MMR dan Super Node IIX. Kemitraan diteken bertepatan dengan peresmian Hall B di MDC (Matrix Data Center)-JK3 di Plaza Kuningan. 

Berita Lainnya:
Pilihan Smartphone Baru yang Bisa Dipilih Pasca THR Cair


Melalui kerja sama ini, MDC-JK3 menjadi opsi POI (Point of Interconnection) alternatif baru bagi anggota APJII untuk saling terhubung satu sama lain. Kehadiran Super Node IIX di MDC-JK3 menambah redundansi untuk dapat terhubung dengan Route Server Indonesia IX (IIX). Hadirnya APJII Super MMR dan IIX Super Node di MDC-JK3 ini juga diharapkan akan membantu kurangi risiko Single Point Of Failure (SPOF) yang dapat mencegah terjadinya gangguan internet dalam skala besar.

Berita Lainnya:
Tujuh Gawai Samsung yang Berpotensi Meluncur di Paruh Kedua 2024


Melalui MDC-JK3, Managing Director Matrix NAP Info, Thomas Dragono, mengatakan pihaknya hadir untuk memfasilitasi anggota APJII menyediakan layanan yang lebih stabil bagi masyarakat. Salah satu perusahaan penyedia jasa telekomunikasi di Tanah Air ini berkomitmen meningkatkan kualitas internet Indonesia dengan menjawab kebutuhan infrastruktur TIK sebagai bagian dari Peta Jalan Indonesia Digital 2021-2024.

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil


“Merupakan kebanggaan bagi kami untuk dapat menghadirkan APJII Super MMR dan IIX Super Node ini untuk menjadi suatu solusi bagi percepatan teknologi informasi Indonesia,” ujar Thomas.


 


 

Sumber: Republika

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi