Jumat, 19/04/2024 - 10:31 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

EKONOMIMIGAS

PGN: Jargas Berikan Penghematan Rp 1,78 Triliun

ADVERTISEMENTS

Sampai Juni 2022, GasKita PGN telah mengalir di 67 kota/kabupaten se-Indonesia.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA

 JAKARTA — Subholding Gas PT Pertamina (Persero), PT PGN Tbk menyebutkan program jaringan gas rumah tangga (jargas) mampu memberikan penghematan kepada negara sebesar Rp 1,78 triliun per tahun.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah


“Benefit utama bagi negara dari program jargas adalah pengurangan subsidi energi dan penghematan devisa. Sampai semester I 2022, Subholding Gas Pertamina telah menyalurkan gas bumi ke 650.000 sambungan rumah tangga dengan volume pengaliran 95 juta meter kubik. Nilai itu setara dengan penghematan Rp 1,78 triliun per tahun atas benefit pengurangan impor energi dan pengurangan subsidi,” kata Direktur Keuangan dan Manajemen Risiko PGN Fadjar Harianto Widodo saat pengumuman undian Program Bedah Dapur GasKita Periode I Juli 2022 di Jakarta, Selasa (9/8/2022).

ADVERTISEMENTS
Berita Lainnya:
Dongkrak Industri Tekstil Nasional, Teten Dukung Komoditas Rami


Satu orang pemenang Program Bedah Dapur GasKita tersebut mendapat hadiah paket renovasi dapur senilai Rp 40 juta.Dalam keterangannya, Fadjar menjelaskan GasKita adalah produk gas bumi yang disalurkan menggunakan jaringan gas yang langsung terhubung ke dapur rumah tangga atau lokasi usaha pelanggan.


Selain penghematan bagi negara, manfaat lain GasKita adalah kepraktisan karena tidak perlu ada penggantian tabung elpiji, suplai gas yang andal, dan aman karena tim teknis selalu siap 24 jam untuk menyelesaikan kendala teknis.


Sampai Juni 2022, GasKita PGN telah mengalir di 67 kota/kabupaten se-Indonesia. Selanjutnya, pada 2022, direncanakan pengembangan jargas GasKita melalui skema investasi internal dengan target 400.000 sambungan rumah.

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil


Dalam kesempatan tersebut, Fadjar mengajak masyarakat menggunakan jargas GasKita, sehingga memiliki kesempatan mendapatkan hadiah Bedah Dapur GasKita periode selanjutnya.Renovasi dapur senilai Rp 40 juta itu nantinya bergaya Japan Natural, yang sederhana dan fungsional, sehingga tetap estetik walau menggunakan instalasi pipa.

Berita Lainnya:
Usai Serang Israel, Beranikah AS Hentikan Ekspor Minyak Iran ke Cina?


Program Bedah Dapur GasKita diselenggarakan tiga kali yakni Juli 2022, Agustus 2022, dan September 2022. Pengundian pemenang Bedah Dapur GasKita juga dihadiri perwakilan Kementerian Sosial, Dinas Sosial DKI Jakarta, kepolisian, dan notaris.


Untuk mengikuti undian bisa dengan mendaftar berlangganan GasKita melalui pgas.id pada periode 1 Juli-30 September 2022. Kemudian, memasukkan nomor registrasi berlangganan gas, nomor telepon, dan kota lokasi pemasangan GasKita di www.pgn.id/bedahdapurgaskita.


“Semoga Program Bedah Dapur ini menambah benefit yang baik bagi pelanggan GasKita dan meningkatkan minat masyarakat menggunakan jaringan gas,” ujar Fadjar.


 


sumber : Antara

Sumber: Republika

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi