Selasa, 16/04/2024 - 15:43 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

BISNISEKONOMI

Rusun Pekerja KEK Tanjung Lesung Siap Dihuni

ADVERTISEMENTS

Kawasan Tanjung Lesung merupakan salah satu KSPN Prioritas.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah

 BANTEN — Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) menyelesaikan pembangunan rumah susun (rusun) untuk para pekerja Banten West Java Tourism Development Corporation (TDC) di Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Tanjung Lesung, Provinsi Banten. Rusun tersebut saat ini siap dihuni pekerja di KEK Tanjung Lesung yang mampu menampung hingga 252 orang. 

ADVERTISEMENTS


“Rusun ini bisa untuk para pekerja, pemandu wisata, dan pekerja kuliner maupun pekerja lainnya yang berada di kawasan Tanjung Lesung,” kata Staf Ahli Menteri PUPR Bidang Telnologi, Industri, dan Lingkungan selaku Juru Bicara Kementerian PUPR Endra S Atmawidjaja usai serah terima pegelolaan Rusun Pekerja KEK Tanjung Lesung, Senin (8/8/2022). 

ADVERTISEMENTS
Promo Takjil Bank Aceh Syariah


Endra menjelaskan kawasan Tanjung Lesung  merupakan salah satu Kawasan Strategis Pariwisata Nasional (KSPN) Prioritas yang ditangani pemerintah pusat bersama pemerintah daerah dan juga mitra investor atau swasta. Rusun pekerja KEK Tanjung Lesung mulai dibangun pada 2021-2022 dengan luas bangunan 2.950 meter persegi dengan anggaran senilai Rp 21,1 miliar.

ADVERTISEMENTS
Promo Pembiayaan Ramadhan Ekstra Bank Aceh Syariah
Berita Lainnya:
Pastikan Layanan Optimal, Dirut Pertamina Patra Niaga Tinjau Kesiapan SPBU di Kota Medan


Selain bangunan fisik, Kementerian PUPR juga menyediakan furnitur untuk mendukung kenyamanan para penghuni. Fasilitas furnitur tersebut seperti lemari, tempat tidur, meja, dan kursi pada setiap unitnya.


“Saya meminta betul-betul dirawat rusunnya, dan juga dibuat lebih teduh karena rusun ada di kawasan pantai. Selain itu perlu dibangun satu sarana yang penting untuk jalur evakuasi bencana, karena di kawasan ini pernah ada tsunami,” ungkap Endra.

ADVERTISEMENTS
Ramadhan Berbagi Bersama Bank Aceh Syariah


Bupati Pandeglang Irna Narulita menyampaikan terimakasih pada Kementerian PUPR dengan dibangunnya rusun yang berada tidak jauh dari tempat kerja. Irna menilai rusun tersebut dapat memberikan nilai efisiensi tinggi bagi para pekerja KEK Tanjung Lesung dan meningkatkan produktivitas para pekerja. 

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses Pelantikan dan Setijab Mayjen TNI Niko Fahrizal
Berita Lainnya:
Sambut Baik Aksi Konsolidasi Bank Syariah, BSI akan Bentuk KUB?


“Pekerja yang ada di dalam kawasan Tanjung Lesung semua akan ditampung. Selama ini para pekerja yang ada di Banten West Java pulang pergi, habis waktu dan habis ongkos, jadi sangat efektif dan efisien dengan adanya rusun ini, bisa menabung untuk keluarga,” ucap Irna.

ADVERTISEMENTS
Semarak Ramadhan 1445 H bersama Bank Aceh Syariah, Diskon Belanja 50%


Secara teknis, rusun pekerja di KEK Tanjung Lesung akan dikelola oleh BUMD Pemerintah Kabupaten Pandeglang berkerjasama dengan Banten West Java (BWJ). Saat ini calon daftar penghuni rumah susun sudah tersedia dan akan segera dilakukan penghunian. 

ADVERTISEMENTS
Bank Aceh - Telkomsel, Beli Paket Data mulai dari 110K OMG melalui Aplikasi Action Bank Aceh Syariah - Periode 11 Maret - 11 April 2024

AADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil

Sumber: Republika

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi