Jumat, 19/04/2024 - 00:04 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

ISLAM

Arab Saudi Desak Masyarakat Internasional Respons Serangan Israel ke Gaza

ADVERTISEMENTS

Serangan ke Jalur Gaza mengakibatkan 44 orang meninggal dunia.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA

 JEDDAH — Kerajaan Arab Saudi menegaskan kembali dukungan negaranya untuk rakyat Palestina dan mendesak masyarakat internasional untuk memikul tanggung jawabnya untuk menghentikan serangan berulang Israel. Dunia disebut perlu mengerahkan semua upaya untuk mengakhiri konflik yang telah berlangsung lama ini.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah


Dilansir dari Saudi Gazette, Selasa (9/8/2022), pernyataan itu disampaikan saat pertemuan kabinet yang dipimpin oleh Raja Salman. Pertemuan yang juga membahas tentang hasil Pertemuan Tingkat Menteri OPEC dan non-OPEC ke-31 yang mencakup keputusan untuk menyesuaikan tingkat produksi minyak untuk bulan September 2022 dan menegaskan kembali pentingnya mematuhinya.

ADVERTISEMENTS
Berita Lainnya:
Iran Ancang-Ancang Serang Israel, Negara-Negara Arab Ikut 'Panik' dan Ingatkan AS


Situasi di Gaza saat serangan udara Israel pada Jumat (5/8/2022) memang sangat mencekam. Seorang warga Gaza, Abeer Z Barakat, menggambarkan situasi di jalan-jalan Gaza cukup sepi dan orang-orang lebih memilih tinggal di rumah atau di tempat yang aman bersama keluarga mereka.


Serangan ke Jalur Gaza mengakibatkan 44 orang meninggal dunia dan 360 orang luka-luka hingga Ahad lalu. Berdasarkan data Kementerian Kesehatan Palestina banyak korban yang berjatuhan adalah wanita, lansia dan anak-anak balita.


Namun, selama serangan terbaru Israel ini, para aktivis Palestina mengklaim raksasa media sosial telah terlibat dalam sensor digital. Ketika warga Palestina di Gaza berjuang menemukan perlindungan, para aktivis Palestina bergulat di ruang digital.

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil
Berita Lainnya:
Israel Lancarkan Operasi Militer Baru di Khan Younis


Belum lama ini, warganet Twitter membagikan bukti penyensoran oleh Instagram terkait gambar anak perempuan berusia lima tahun bernama Alaa Abdullah Riyad Qaddoum yang terbunuh selama serangan Israel di Gaza pada akhir pekan. Menurut Shtaya, campur tangan media sosial terhadap konflik yang terjadi membuat frustasi dan bukan hal yang bisa diterima.


Adapun Human Rights Watch pernah mengecam raksasa media sosial Meta karena Facebook dan Instagram memadamkan konten yang diposting oleh warga Palestina saat membahas pelanggaran HAM di Israel dan Palestina. 

Sumber: Republika

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi