Sabtu, 20/04/2024 - 02:42 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

EROPAINTERNASIONAL

Kapal Bor ke-4 Turki Berangkat ke Mediterania untuk Eksplorasi Hidrokarbon

ADVERTISEMENTS

Kapal bor Abdulhamid Han adalah simbol visi baru Turki di bidang energi

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA

ANKARA —  Kapal bor generasi ketujuh baru Türkiye akan beroperasi di lepas pantai provinsi Antalya di Mediterania untuk eksplorasi hidrokarbon, Presiden Recep Tayyip Erdogan mengumumkan pada hari Selasa (9/8/2022)

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah

“Kami akan mengirim kapal kami, Abdulhamid Han, ke sumur Yorukler-1, 55 kilometer (34 mil) dari Gazipasha (Antalya),” kata Erdogan saat upacara untuk misi pertama kapal bor ke-4 Turki Abdulhamid Han di Tasucu pelabuhan di kota Mediterania negara Mersin.

ADVERTISEMENTS
Berita Lainnya:
Korea Utara Bersiap Luncurkan Satelit Mata-Mata

Erdogan menambahkan bahwa kapal bor Abdulhamid Han adalah “simbol visi baru Turki” di bidang energi. Erdogan mengatakan Turki memiliki armada pengeboran “langka” di dunia dengan kapalnya Fatih, Kanuni, Yavuz, dan Abdulhamid Han.

Tentang eksplorasi gas alam, Erdogan mengatakan: “Sekarang, dengan empat kapal pengeboran dan dua kapal penelitian seismik, kami juga bergerak di bidang ini.”

Dia menambahkan Turki melakukan operasi eksplorasi dan pengeboran di Mediterania sesuai yurisdiksinya. “Kami tidak memerlukan izin siapa pun untuk ini.”

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil

“Kami berencana untuk menyelesaikan operasi di 10 sumur yang diperlukan untuk fase pertama gas Laut Hitam dan untuk mulai menempatkan gas alam yang diperoleh dari sana ke dalam layanan untuk negara kami pada tahun 2023.”Kapal Abdulhamid Han, dengan teknologi canggih generasi ketujuh, memiliki kedalaman operasi maksimum 3.600 meter (11.811 kaki), ketinggian menara 104 m (341 kaki) dan kapasitas awak 200 orang.

Berita Lainnya:
Pasukan Penjaga Perdamaian Rusia Mundur dari Karabakh

Kapal bor adalah salah satu dari lima kapal generasi ketujuh secara global, dengan kedalaman pengeboran maksimum 12.200 m (40.026 kaki).

 


sumber :

Sumber: Republika

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi