Rabu, 24/04/2024 - 05:17 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

EROPAINTERNASIONAL

Kebakaran Hutan Meluas Paksa Evakuasi Ribuan Penduduk di Prancis

ADVERTISEMENTS

Kebakaran hutan Gironde adalah salah satu dari banyak titik panas di seluruh Eropa.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

 HOSTENS — Kebakaran hutan meluas melalui wilayah Gironde di barat daya Prancis pada Rabu (10/8/2022). Kebakaran tersebut menghancurkan rumah-rumah dan memaksa evakuasi ribuan penduduk, beberapa di antaranya telah memanjat ke atas atap ketika api semakin dekat.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA


Lebih dari 1.000 petugas pemadam kebakaran yang didukung oleh pesawat pengebom air sedang memadamkan api yang telah menghanguskan lebih dari 6.000 hektar dan masih menyala di luar kendali. Di desa Hostens di Gironde, polisi pergi dari pintu ke pintu menyuruh penduduk pergi saat api membesar.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah


Camille Delay melarikan diri bersama pasangannya dan putranya, mengambil dua kucing, ayam, dan surat-surat asuransi rumah sebelum mengungsi. “Semua orang di desa itu naik ke atap rumah mereka untuk melihat apa yang terjadi dalam sepuluh menit sedikit asap menjadi besar,” kata perempuan berusia 30 tahun itu.

ADVERTISEMENTS
Berita Lainnya:
Thiago Silva Berikan Petunjuk Terkait Masa Depannya di Chelsea 


Otoritas Gironde setempat menggambarkan kobaran api merajalela. Petugas pemadam kebakaran mengatakan, lebih banyak evakuasi mungkin dilakukan. Meski begitu, sebagian warga Hostens enggan meninggalkan rumahnya.

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil


“Sulit untuk pergi dengan anjing dan kami tidak bisa meninggalkan mereka di sini,” kata Allisson Horan yang tinggal bersama ayahnya.


“Saya semakin khawatir karena api berada di sebidang tanah di belakang kami dan angin mulai berubah arah,” ujar remaja berusia 18 tahun itu.

Berita Lainnya:
Sekjen NATO Khawatirkan Aktivitas Spionase Rusia di Aliansi Itu


Kebakaran hutan Gironde adalah salah satu dari banyak titik panas di seluruh Eropa musim panas ini. Kebakaran itu dipicu oleh gelombang panas yang telah membakar benua tersebut dan membawa suhu ke rekor tertinggi di beberapa tempat.


Portugal melaporkan hampir 1.200 petugas pemadam kebakaran yang didukung oleh delapan pesawat telah memerangi kobaran api di daerah pegunungan Covilha sekitar 280 km timur laut Lisbon yang telah membakar lebih dari 3.000 hektar hutan sejak akhir pekan lalu. Sedangkan Spanyol dan Yunani juga harus mengatasi beberapa kebakaran dalam beberapa minggu terakhir. 


sumber : Reuters

Sumber: Republika

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi