Jumat, 19/04/2024 - 08:54 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

EKONOMIENERGI

MIND ID dan Kementerian BUMN Gelar Employee Volunteering

ADVERTISEMENTS

Program employee volunteering yang sudah digagas sejak tahun 2020

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA

JAKARTA — Mining Industry Indonesia (MIND ID) sebagai BUMN Holding Industri Pertambangan terus berkolaborasi untuk mendukung program Tujuan Pembangunan Berkelanjutan (SDGs). Kolaborasi tidak hanya dari sektor operasional bisnis, namun juga dalam hal pengabdian ke masyarakat.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah


Salah satunya adalah program employee volunteering yang sudah digagas sejak tahun 2020 dan diberi nama Senyawa. Gerakan ini mengajak karyawan Grup MIND ID untuk terjun secara langsung memberi nilai lebih kepada masyarakat sekitar. Program Bakti Senyawa 2022 berlangsung di Dusun Cicadas, Bogor Jawa Barat, yang diikuti oleh 41 orang karyawan dari Antam, Bukit Asam, Timah, Inalum, Freeport Indonesia dan MIND ID. Dalam satu hari, mereka akan menjalankan peran sebagai relawan pembangunan fisik, relawan pengahar dan relawan dokumentasi fotografi.

ADVERTISEMENTS
Berita Lainnya:
Jadi Operator Mudik Gratis, Damri Pastikan Kesiapan Armada


“Keterlibatan karyawan mendorong semangat kesukarelawanan dan bentuk praktik nyata nilai Harmonis serta Kolaboratif yang sesuai dengan Budaya AKHLAK serta sesuai dengan gerakan budaya (Culture movement) yang merepresentasikan Noble Purpose MIND ID,” ujar Kepala Divisi Institusional Relations, Niko Chandra.


Bakti Senyawa ini sejalan dengan pilar keberlanjutan yang telah dicanangkan oleh Grup MIND ID, juga turut menjawab SDG’s pada poin 4, Pendidikan Bermutu; poin 6, Akses Air Bersih dan Sanitasi; serta poin 11, Kota dan Komunitas yang berkelanjutan. Niko melanjutkan, menginspirasi tidak hanya menjadi tugas dan tanggung jawab guru di sekolah, mensejahterakan masyarakat juga bukan semata tugas Pemerintah. Karyawan penting untuk mengambil perannya di tengah masyarakat. Peran Perusahaan dan BUMN wajib mendukung serta memperluas pemberdayaan yang lebih merata hingga ke penjuru Negeri.

Berita Lainnya:
TikTok: Populer di Kalangan Politisi, Dicurigai Sebagai Spionase


“Melalui program Senyawa ini, MIND ID mengajak karyawannya secara nyata mengabdi ke masyarakat, tebarkan inspirasi positif, turut mewujudkan serta mendukung dan melaksanakan program SDGs. Karena kami yakin, sekali mengabdi, selamanya menabur mimpi. Terimakasih untuk seluruh karyawan yang telah berpartisipasi, sampai jumpa tahun depan,” ujar Niko.

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil


Bakti BUMN akan dilaksanakan pada tanggal 14 – 17 Agustus 2022, yang tersebar di 6 wilayah, yaitu; Bakti BUMN Way Kambas (Lampung), Bakti BUMN Surakarta (Jawa Tengah), Bakti BUMN Anambas (Kepulauan Riau), Bakti BUMN Bunaken (Sulawesi Utara), Bakti BUMN Badui (Banten), dan Bakti BUMN Karangasem (Bali).

Sumber: Republika

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi