Jumat, 19/04/2024 - 10:08 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

EKONOMIFINANSIAL

Saham Teknologi Terkoreksi, IHSG Dibuka Turun Pagi Ini

ADVERTISEMENTS

Masuknya ARTO dan UNTR ke top losers juga menjadi pemberat IHSG.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA

 JAKARTA — Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) bergerak di zona merah pada pembukaan perdagangan Jumat (12/8/2022). IHSG melemah ke level 7.156,55 setelah ditutup menguat signifikan pada perdagangan kemarin. 

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah


Pergerakan IHSG pagi ini tertekan penurunan saham-saham teknologi antara lain EMTK terkoreksi 5,33 persen dan GOTO terpangkas 1,35 persen. Masuknya ARTO dan UNTR ke top losers juga menjadi pemberat IHSG. 

ADVERTISEMENTS


Penurunan IHSG sejalan dengan indeks saham Asia yang dibuka variatif dengan kecenderungan melemah setelah indeks saham utama di Wall Street semalam di tutup beragam dengan NASDAQ dan S&P 500 berakhir turun.


“Investor mengevaluasi seberapa jauh bank sentral AS (Federal Reserve) harus menaikkan suku bunga acuan untuk meyakinkan bahwa tingkat inflasi akan terus turun,” kata Phillip Sekuritas Indonesia dalam risetnya, Jumat (12/8/2022). 


Di pasar obligasi, imbal hasil (yield) surat utang Pemerintah AS naik ke level tertinggi dalam 2 minggu dengan yield US Treasury bertenor 10 tahun lompat 11 bps menjadi 2,89 persen karena investor berpandangan Federal Reserve akan terus menaikkan suku bunga acuan meskipun lonjakan inflasi tampak mulai mereda.

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil
Berita Lainnya:
Dirjen Hubud Pantau Pergerakan Angkutan Lebaran 2024 di Denpasar


Data Indeks Harga Produsen atau Producer Prices Index (PPI) secara tak terduga turun 0,5 persen MoM (naik 9,8 persen YoY) di bulan Juli setelah naik 1,0 persen MoM (naik 11,3 persen yoy) di bulan Juni dan lebih baik dari estimasi kenaikan 0,2 persen MoM (naik 10,3 persen yoy). Ini adalah penurunan PPI yang pertama dalam lebih dari 2 tahun, utamaya di sebabkan oleh penurunan tajam harga BBM di SPBU.


Dari pasar tenaga kerja AS, data Initial Jobless Claims memperlihatkan jumlah orang yang untuk pertama kali mencairkan tunjangan pengangguran bertambah 14.000 menjadi 262.000 untuk minggu yang berakhir 6 Agustus, sedikit lebih rendah dari ekspektasi pasar namun mencapai level tertinggi sejak bulan November.


Di pasar komoditas, harga minyak mentah naik lebih dari 1 persen setelah the International Energy Agency (IEA) menaikkan pertumbuhan permintaan minyak global tahun ini sebesar 380.000 barel per hari. Lonjakan harga gas alam telah mendorong sejumlah pelamggan gas alam beralih menggunakan minyak.

Berita Lainnya:
Pertamina Sebut tidak Ada SPBU Terdampak Ledakan Gudang Amunisi TNI


Phillip Sekuritas Indonesia memperkirakan IHSG berpotensi menguat hari ini. Beberapa saham juga diperkirakan bullish secara teknikal, antara lain:


BSML


Short Term Trend   : Bullish


Medium Term Trend  : Bullish


Trade Buy          : 1065


Target Price 1     : 1265


Target Price 2     : 1400


Stop Loss          : 870


SHIP


Short Term Trend   : Bullish


Medium Term Trend  : Bullish


Trade Buy          : 1515


Target Price 1     : 1660


Target Price 2     : 1805


Stop Loss          : 1375


AKRA


Short Term Trend   : Bullish


Medium Term Trend  : Bullish


Trade Buy          : 1205


Target Price 1     : 1255


Target Price 2     : 1285


Stop Loss          : 1155


 

Sumber: Republika

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi