Selasa, 23/04/2024 - 16:33 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

INTERNETTEKNOLOGI

Google Uji Fitur Mulai Streaming Game dari Hasil Pencarian

ADVERTISEMENTS

Google sedang menguji cara untuk mulai streaming game dengan satu klik

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

JAKARTA – Google sedang menguji cara untuk mulai streaming game dengan satu klik dari hasil pencarian. Uji coba yang ditemukan oleh Bryant Chappel dari The Nerf Report, tidak hanya memungkinkan orang untuk meluncurkan game secara langsung di Stadia, tetapi juga berfungsi dengan Xbox Cloud Gaming, NVIDIA GeForce Now, dan Amazon Luna.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA

Jika Anda terdaftar dalam pengujian dan mencari game di salah satu platform tersebut, seperti Destiny 2 atau Halo Infinite, Anda mungkin melihat tombol “Play” di panel informasi. Mengklik itu akan memulai permainan atau membawa Anda ke halaman arahan di setiap platform streaming.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah
Berita Lainnya:
Kemenkominfo Siapkan 2500 Beasiswa DTS Bersama Google

Verge dan 9to5 Google juga melihat fitur tersebut beraksi. Yang terakhir mencatat hasil pencarian dapat menunjukkan tigal hal, yaitu apakah sebuah game memiliki uji coba berjangka waktu di Stadia, tersedia secara gratis, atau sebagai bagian dari langganan premium.

ADVERTISEMENTS

Dilansir Engadget, Sabtu (13/8/2022), tidak mengherankan melihat Google menguji fungsionalitas seperti itu. Selama beberapa tahun, Google telah menunjukkan kepada orang-orang saat mereka dapat melakukan streaming film dan acara TV di hasil pencarian. Misal, jika Anda berlangganan Netflix dan mencari Stranger Things di Google, Anda dapat mulai menonton acara tersebut dengan sekali klik.

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil
Berita Lainnya:
Resmi Meluncur, ini Spesifikasi dan Harga Xiaomi 14

Sementara itu, agak aneh bahwa Google tidak menawarkan fitur ini untuk Stadia sejak awal untuk mempromosikan layanan cloud gaming-nya. Di sisi lain, toko Stadia tidak memiliki fungsi pencarian selama satu setengah tahun yang menawarkan bukti lebih lanjut bahwa platform tersebut bukanlah salah satu prioritas tertinggi Google. Namun, Stadia tidak dimatikan dan Google perlahan menambahkan lebih banyak fitur ke dalamnya.

Sumber: Republika

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi