Jumat, 26/04/2024 - 06:37 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

NASIONAL
NASIONAL

'Sejarah akan Mengatakan Jokowi Salah Satu Presiden Terbaik Indonesia'

ADVERTISEMENTS

Prabowo mengaku keputusan Gerindra bergabung dengan pemerintah sudah tepat.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

BOGOR — Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto kembali menyanjung Presiden Joko Widodo (Jokowi) dalam rapat pimpinan nasional (Rapimnas) Partai Gerindra pada hari kedua. Bahkan, ia yakin bahwa mantan wali kota Solo itu adalah salah satu presiden terbaik di Indonesia.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA

“Suatu saat sejarah akan mengatakan Pak Jokowi salah satu presiden terbaik di Indonesia,” ujar Prabowo dalam orasi politiknya di Rapimnas Partai Gerindra di Sentul International Convention Center (SICC), Kabupaten Bogor, Sabtu (13/8/2022).

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah

Menurut Prabowo, Jokowi adalah sosok yang sudah menunjukkan sikap negarawan dalam dua periode pemerintahannya. Salah satu bukti kenegarawan Jokowi terlihat saat menerima dirinya masuk ke dalam pemerintahannya.

ADVERTISEMENTS
Berita Lainnya:
Anak Buah Kaesang Diduga Lakukan Kekerasan Seksual terhadap Buzzer Wanita, Begini Kata PSI

“Saya rivalnya Pak Joko Widodo 10 tahun, tapi pada saat itu beliau punya jiwa besar untuk mengajak rekonsiliasi, beliau punya jiwa besar mengajak saya bergabung ke pemerintah beliau,” ujar Prabowo.

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil

“Di negara mana orang sudah kalah dalam pemilu dan saya tahu banyak yang tidak setuju bahwa saya bergabung. Jadi saya harus menyampaikan bahwa saya memandang itu suatu sikap negarawan,” sambung Menteri Pertahanan itu.

Jokowi sebagai presiden juga sudah menunjukkan pekerjaan terbaiknya untuk masyarakat Indonesia. Salah satu keberhasilannya adalah saat pemerintah mampu mengendalikan pandemi Covid-19.

“Jadi kalau ada keberhasilan ya harus kita akui keberhasilan, dan keberhasilan ini dan keberhasilan ini ya akibat kepemimpinan beliau,” ujar Prabowo.

Pada Rapimnas Partai Gerindra hari pertama, Prabowo mengatakan bahwa keputusannya bergabung dengan pemerintahan Presiden Joko Widodo sangatlah tepat. Pasalnya, Jokowi menunjukkan sikap negarawan dengan mengizinkannya bergabung di pemerintahan.

Berita Lainnya:
Politikus Senior Golkar Ungkap Hambatan Terwujudnya Pertemuan Prabowo-Megawati

Prabowo sendiri menjadi lawan politik Jokowi pada pemilihan presiden (Pilpres) 2014 dan 2019. Dalam dua kontestasi tersebut, ia mengalami dua kali kekalahan dari mantan wali Kota Solo dan gubernur DKI Jakarta itu.

Kendati pernah menjadi politiknya, Prabowo mengakui bahwa Jokowi adalah negarawan tak tak diragukan lagi nasionalismenya. Hal itu sudah dibuktikannya saat menjabat sebagai Menteri Pertahanan di Kabinet Indonesia Maju.

“Seni bernegara yang tertinggi dan terbaik adalah kalau lawan bisa kita yakinkan untuk jadi kawan. Di situlah saya mengakui kepemimpinan dan kenegarawan Pak Jokowi,” ujar Prabowo.

Sumber: Republika

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi