Jumat, 19/04/2024 - 08:08 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

INTERNASIONALTIMUR TENGAH

Raja Malaysia Penuhi Undangan Erdogan Kunjungi Turki

ADVERTISEMENTS

Turki dan Malaysia mulai menjalin hubungan diplomatik pada 1964.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA

 ANKARA — Raja Malaysia Al-Sultan Abdullah Ri’ayatuddin Al-Mustafa Billah Shah diagendakan melakukan kunjungan resmi ke Turki pada Senin (15/8/2022). Dia memenuhi undangan Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah


Dalam kunjungannya, Al-Sultan Abdullah didampingi Ratu Malaysia Tunku Azizah Aminah Maimunah Iskandariah. Mereka akan berada di Turki hingga 21 Agustus mendatang. Direktorat Komunikasi Turki mengatakan, kedatangan Al-Sultan Abdullah akan menjadi kunjungan tingkat kepala negara pertama dari Malaysia ke negara tersebut setelah hampir 30 tahun.

ADVERTISEMENTS
Berita Lainnya:
Bandara-Bandara di Timur Tengah Beroperasi Kembali, Termasuk di Iran


Direktorat Komunikasi Turki menilai, kunjungan Al-Sultan Abdullah akan “memahkotai” hubungan bilateral Turki-Malaysia. “Pembicaraan tingkat tinggi dengan Malaysia telah mendapatkan momentum dalam konteks hubungan kita, yang semakin kuat dan erat di hampir setiap bidang atas dasar persahabatan, rasa saling percaya serta kepentingan rakyat kita masing-masing,” kata Direktorat Komunikasi Turki, Ahad (14/8/2022), dikutip laman Yeni Safak.


Menurut Direktorat Komunikasi Turki, hubungan bilateral dengan Malaysia telah ditingkatkan ke level kemitraan strategis komprehensif. Komitmen itu tercapai saat Perdana Menteri Malaysia Ismail Sabri Yaakob ke Turki pada Juli lalu.

Berita Lainnya:
Erdogan: Netanyahu Biang Kerok Utama Ketegangan di Timur Tengah 


Turki dan Malaysia mulai menjalin hubungan diplomatik pada 1964. Berselang lima dekade kemudian, tepatnya pada 2014, kedua negara tersebut menandatangani perjanjian perdagangan bebas. Itu menjadi perjanjian pertama Turki dengan anggota ASEAN.

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil


 

Sumber: Republika

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi