Rabu, 17/04/2024 - 06:47 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

NASIONAL
NASIONAL

Sah! Manajemen Alfamart Bersuara Resmi Tunjuk Hotman Paris Selaku Pengacara Bela Pegawai yang Diancam UU ITE

ADVERTISEMENTS

BANDA ACEH -Viral beredar video di media sosial seorang emak-emak bermobil Mercy ketahuan mencuri coklat oleh karyawan Alfamart yang merekam kejadian itu dan tersebar, dan menuntut agar karyawan itu meminta maaf. 

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah

Atas kejadian itu Pihak Manajemen Alfamart bersuara resmi tunjuk Hotman Paris selaku pengacara bela pegawai yang diancam UU ITE Menanggapi kejadian yang sedang viral itu pihak Manajemen Alfamart bersuara resmi tunjuk Hotman Paris selaku pengacara bela pegawai yang diancam UU ITE, netizen: Makin panik gak tuh Solihin (Corporate Affairs Director PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk) mewakili pihak Manajemen Alfamart menanggapi terkait peristiwa pencurian yang terjadi di toko Alfamart Sampora, Tangerang Selatan pada hari sabtu 13 Agustus 2022 yang lalu. 

ADVERTISEMENTS

“Saya mewakili Manajemen Alfamart menyatakan dan menegaskan bahwa perusahaan sepenuhnya mendukung karyawan kami yang berdasarkan investigasi awal menjalankan tugasnya sesuai prosedur,”katanya. 

ADVERTISEMENTS
Promo Takjil Bank Aceh Syariah

Pihak Manajemen tegaskan menolak segala tindakan intimidasi, seperti yang dilakukan oleh emak-emak itu yang membawa pengacaranya dan menuntut secara paksa pegawai Alfamart tersebut untuk klarifikasi dan minta maaf. “Kami menolak tindakan intimidasi yang dilakukan terhadap karyawan yang telah berupaya menjalankan tugasnya dengan baik. 

ADVERTISEMENTS
Promo Pembiayaan Ramadhan Ekstra Bank Aceh Syariah

Lebih lanjut, Solihin mengaku telah menunjuk Hotman Paris sebagai Kuasa Hukum pihak Alfamart yang ikut mewakili kasus pengancaman UU ITE terhadap pegawainya yang dilakukan konsumen ibu-ibu yang ketahuan mencuri coklat tersebut. “Alfamart telah menunjuk Kantor Hukum Hotman Paris Hutapea sebagai kuasa hukum kami, kami berharap kasus ini dapat menjadi pembelajaran bagi semua pihak, agar menghormati hak setiap warga negara di mata hukum,”pungkasnya. 

Berita Lainnya:
Tampang Tersangka T*roris Pembantaian 115 Orang di Moskow, Ngaku Dibayar Rp85 Juta

Sebelumnya, Hotman Paris melalui unggahan akun Instagram miliknya mengaku siap membantu sang pegawai alfamart itu dengan mengatakan jangan takut dan jangan minta maaf jika merasa tidak bersalah. Pemberitaan ini makin ramai ketika seorang wanita muda pegawai Alfamart yang berdiri di tengah mengklarifikasi video yang tersebar di media sosial menyebutkan ada kesalahpahaman diantara mereka berdua  dan merugikan Mariana (ibu yang ketahuan mengambil coklat). 

ADVERTISEMENTS
Ramadhan Berbagi Bersama Bank Aceh Syariah

“Saya memohon maaf kepada Ibu Mariana karena atas video yang tersebar kemarin dan Alhamdulillah hari ini sudah diselesaikan secara kekeluargaan,”ujar Karyawan Alfamart yang bernama Amelia yang diunggah oleh akun Twitter @Mei2Namaku, pada mingggu (14/8).

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses Pelantikan dan Setijab Mayjen TNI Niko Fahrizal

 Dalam video unggahan itu pun, seorang pria yang mengaku kuasa hukum dari Mariana menjelaskan bahwa video yang diposting oleh Karyawan Alfamart dan tersebar di media sosial itu dianggap merugikan kliennya  “Saya tim kuasa hukum Ibu (Mariana), Alhamdulillah hari ini sudah terjadi kesepakatan bersama, artinya dari Amelia sudah memohon maaf kepada Ibu Mariana atas video yang telah beredar, Maka video-video yang beredar kemarin, itu adalah video yang sangat merugikan ibu mariana,”ucapnya. 

ADVERTISEMENTS
Semarak Ramadhan 1445 H bersama Bank Aceh Syariah, Diskon Belanja 50%
Berita Lainnya:
Ajak Berpikir Rasional demi Persatuan, NasDem Tinggalkan Anies dan Koalisi?

Seperti diketahui, sebelumnya beredar video emak-emak yang bermobil Mercy ketahuan mencuri coklat di Alfamart hingga viral di media sosial. Video viral itu diunggah kembali oleh akun Instagram @tante.rempong.official. 

ADVERTISEMENTS
Bank Aceh - Telkomsel, Beli Paket Data mulai dari 110K OMG melalui Aplikasi Action Bank Aceh Syariah - Periode 11 Maret - 11 April 2024

“Viral!Emak-emak bergaya sosialita bermobil Mercy ini ketahuan mencuri banyak cokelat di minimarket,” tulis judul video yang diunggah oleh tante.rempong.official, Minggu (14/8).  

AADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil

 Dalam unggahan video itu emak-emak sudah berada di dalam mobil Mercy putih di halaman parkir Alfamart.  Namun, sebelum ia menutup pintu mobilnya, karyawan Alfamart menahan pintunya dan meminta melihat isi dalam tasnya. 

Awalnya si emak-emak berkulit putih dan berkaca mata ini menolak, namun akhirnya ia mengeluarkan dua batang cokelat dan mengembalikan kepada karyawan minimarket dan menutup pintunya.   

 Tetapi, karyawan ini kembali menahan pintunya. “Gak mau lah, bayar dulu,” ujar karyawan perempuan minimarket. 

Lalu si emak-emak kaya ini turun dari mobil Mercy putih dan masuk ke dalam Alfamart dan menuju kasir untuk menyelesaikannya.  Namun, video viral itu belakangan dijadikan laporan bahwa karyawan Alfamart dianggap merugikan Mariana. 

x
ADVERTISEMENTS
1 2

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi