Sabtu, 20/04/2024 - 04:27 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

BOLABOLA NASIONAL

Shin Tae-yong Tiba di Jakarta pada 17 Agustus

ADVERTISEMENTS

 JAKARTA — Pelatih tim nasional Indonesia Shin Tae-yong dijadwalkan tiba di Indonesia pada 17 Agustus mendatang setelah menghabiskan masa cutinya di Korea Selatan.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA

“Tanggal 17 Agustus dia sampai sini. Liburnya ngapain saja ya tanya Shin Tae-yong saja,” ungkap Ketua PSSI Mochamad Iriawan di Jakarta, Senin (15/8).

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah

Shin pulang ke kampung halamannya setelah pelaksanaan Piala AFF U-19 2022 ketika Indonesia gagal melangkah ke semifinal, Juli lalu.

ADVERTISEMENTS

Namun Iriawan memastikan Shin akan kembali ke Tanah Air tepat pada perayaan HUT ke-77 RI untuk melakukan persiapan timnas menghadapi sederet agenda, seperti FIFA Matchday dan Kualifikasi Piala Asia U-20 2023.

Berita Lainnya:
Jadwal dan Prediksi Starting XI Chelsea Vs MU di Liga Primer Inggris

Kualifikasi Piala Asia U-20 2023 akan digelar pada 14-18 September di Stadion Gelora Bung Tomo, Jawa Timur. Indonesia tergabung ke dalam Grup F bersama Vietnam, Hong Kong, dan Timor Leste.

Total ada 44 negara yang mengikuti Kualifikasi Piala Asia U-20 2023, yang dibagi ke dalam 10 grup. Nantinya, semua juara grup dan lima tim runner-up berhak lolos ke putaran final Piala Asia U-20 2023.

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil

Timnas senior Indonesia juga dijadwalkan menjalani FIFA Matchday pada September nanti untuk menjamu tim peringkat ke-84 FIFA, Curacao.

Berita Lainnya:
Transfer Mengejutkan, Tottenham Dilaporkan akan Ambil Anthony Martial dari MU

Laga persahabatan itu dilaksanakan sebagai upaya PSSI untuk mendongkrak posisi Indonesia pada peringkat FIFA.

Adapun Merah Putih saat ini berada di posisi ke-155 dunia, di bawah negara-negara ASEAN, seperti Vietnam (91), Thailand (111), Filipina (134) dan Malaysia (147).

“Terakhir kami sudah ada komunikasi meskipun di sana vaksin COVID-19 tidak seperti kita. Tapi akan kami diskusikan. Saya berharap tidak ada hambatan karena Curacao adalah tim dengan ranking bagus.”

“Saya ingin anak-anak memiliki lawan tanding yang tangguh sehingga kami bisa melihat kekurangannya apa, pengalamannya gimana,” tutur Iriawan.

“Mainnya di mana, nanti kita tunggu.”

Sumber: Republika

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi