Jumat, 19/04/2024 - 18:37 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

NASIONAL
NASIONAL

Sebanyak 79 Napi di Kalbar Mendapat Remisi Langsung Bebas

ADVERTISEMENTS

Sebanyak 3.786 narapidana mendapat remisi pengurangan hukuman sebagian.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA

PONTIANAK — Sebanyak 79 narapidana (napi) atau warga binaan pemasyarakatan di lingkungan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) Kalimantan Barat (Kalbar) mendapat remisi langsung bebas atau (RU II) dalam rangka HUT Ke-77 RI. Pemberian remisi berdasarkan UU No 12 Tahun 1995 tentang Pemasyarakatan.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah


“Total ada sebanyak 3.865 orang yang mendapat remisi, baik remisi pengurangan sebagian (RU I) dan remisi langsung bebas (RU II),” kata Kepala Kanwil Kemenkumham Kalbar, Pria Wibawa di Pontianak, Selasa (16/8/2022), malam.

ADVERTISEMENTS
Berita Lainnya:
Pengamat: Rekonsiliasi Politik Baik untuk Kerukunan

Pria mengatakan, bagi 3.786 warga binaan yang mendapat remisi RU I, masih harus menjalani masa tahanan sisa potongan. Sementara yang mendapat remisi RU II adalah yang langsung bebas dan lainnya. “Untuk jumlah narapidana dan tahanan saat ini se-Kalbar yakni sebanyak 6.393 orang, terdiri sebanyak 5.054 orang narapidana, 1.338 orang tahanan, dan satu orang anak bawaan,” ujarnya.

Dia menambahkan, dari 3.786 narapidana yang mendapat remisi pengurangan sebagian, terdiri pengurangan satu bulan sebanyak 535 orang, pengurangan dua bulan untuk 694 orang, pengurangan tiga bulan untuk 1.687 orang, pengurangan empat bulan untuk 482 orang, pengurangan lima bulan untuk 312 orang, dan pengurangan enam bulan untuk 76 orang. Pemberian remisi tersebut merupakan hak bagi warga binaan yang telah memenuhi syarat-syarat yang berlaku.

Berita Lainnya:
Legislator Usulkan Gudmurah Kodam Jaya di Ciangsana Direlokasi

Dia berharap dengan pemberian remisi ini dapat memberikan harapan bagi warga binaan untuk terus mengubah perilaku dan berupaya memperbaiki diri, agar ketika bebas nanti dapat diterima kembali oleh masyarakat.

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil


sumber : Antara

Sumber: Republika

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi